-->

Stok Tabung Oksigen RSUD Mamuju Tengah Masih Aman

On Selasa, Agustus 03, 2021

MASALEMBO.COM

Direktur RSUD Mamuju Tengah, Dr Patunrengi [Samsul Bahri/masalembo.com]


MATENG, MASALEMBO.COM - Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Mamuju Tengah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mateng pastikan ketersediaan oksigen medis masih mampu memenuhi kebutuhan pasien.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Mamuju Tengah, Dr Patunrengi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, ketersediaan oksigen medis prioritas utama apalagi di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Mamuju Tengah. 

Pengadaan tabung oksigen medis RSUD Mamuju Tengah tahun ini sebanyak 727 tabung untuk ukuran 6m³ dan 123 tabung untuk ukuran 1m³, dengan pengambilan pada suplayer secara bertahap. 

"Konsumsi oksigen medis di sini tidak terlalu tinggi, terutama kepada penderita Covid-19 karena saat ini kami hanya merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan, bukan dengan gejala berat," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya telah mengantisipasi ketika pemakaian oksigen medis meningkat. Pihak suplayer siap untuk menanggulangi.

"Setelah saya cek, stok tabung di rumah sakit saat ini cukup memadai, paling tidak sampai dua bulan kedepan. Kita berharap beberapa minggu kedepan kita dapat tambahan persediaan lagi," katanya.

Terkait meningkatnya penderita Covid-19 di Mamuju Tengah, Patunrengi juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taat prokes demi menekan laju penyebaran virus Corona yang saat ini masih terus bertambah. (Sam/Red)

comments