-->

Polres Enrekang Terima 325 Mushaf Al Qur'an, Harapkan Bisa Diamalkan

On Selasa, Agustus 03, 2021

MASALEMBO.COM

Ketua BAZNAS Enrekang drh. H. Junwar M.Si menyerahkan Mushaf Al Qur’an kepada Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya, SH,S.IK,MH [Bukhairul Iman/Masalembo.com]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang kembali menyalurkan Mushaf Al Qur’an. Kali ini disalurkan kepada seluruh personel Polres Enrekang, Selasa (3/8/2021).

Ketua BAZNAS Enrekang drh. H. Junwar M.Si menyerahkan langsung Mushaf Al Qur’an tersebut, diterima Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH.

Kapolres Enrekang Andi Sinjaya berterima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Enrekang. Ia berharap semoga pemberian Mushaf Al Qur’an dapat menjadi bentuk ibadah dan dapat mengamalkan.

"Semoga kedepan kita dapat bersinergi dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi saat ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa dampak selama adanya Covid-19 mempengaruhi beberapa aspek seperti aspek sosial dan aspek ekonomi.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Enrekang masih berada di level 2, tidak seperti di Jawa dan Bali berada di level 4," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua BAZNAS Junwar mengatakan, dalam program Mushaf Al-qur’an ini, adalah sebagai rujukan kepada 8 ashnaf fisabilillah. Penyaluran Mushaf Al Qur’an sebanyak 6.000 buah ke beberapa kantor. "Untuk yang diberikan kepada personel Polres Enrekang sebanyak 325 buah. Ini sebagai bentuk sinergi dengan polres Enrekang," akunya. 

Dikatakan, tujuan pendistribusian Mushaf Al’ Qur'an agar menjadi penuntun umat Islam ke jalan kebenaran, kebaikan dan keselamatan, sebagai pedoman hidup. "Karena, Al Qur'an adalah tuntunan kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. Keberkahan dan manfaat akan didapatkan apabila kita ikhlas, rutin dan mampu mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. (El/Red)

comments