-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Minta Mayarakat Patuhi Protokol Kesahatan

On Saturday, August 08, 2020

MASALEMBO.COM

Safaruddin Sanusi DM (ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM Bertambahnya pasien positif Covid-19 membuat Kadis Kominfo Sulbar, Safaruddin Sunusi meminta bantuan warga agar mengikuti protokol kesehatan.

“Ini bukan jumlah yang sedikit, hari ini saja ada 8 tambahan kasus positif, 7 pasien diantaranya dari Mamuju. Saya juga minta tolong media, ditambah keaktifannya mengingatkan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan," pinta Safaruddin.
Hal itu di sampaikan Safaruddin melalui pesan WhatsAppnya kepada sejumlah media di Mamuju , Sabtu, (08/08/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratoroum Kesehatan (BBLK) Makassar dan TCM Polman, tim Gugus Covid-19 Sulbar meriliskan perkembangan penanganan Covid-19 hari ini yaitu bertambah 8 orang positif.

Dari 8 orang yang nyatakan positif itu yaitu dari Kabupaten Mamuju 7 orang dan Kabupaten Polewali Mandar 1 orang.

“Penambahan kasus sembuh sebanyak 7 orang. Semuanya dari Polman. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 165 orang. Jadi, hingga hari ini jumlah pasien Covid-19 di Sulbar sebanyak 275 orang,” imbuh juru bicara penanganan Covid-19 Sulbar itu.

Dari rilis tersebut ia menambahkan, bahwa mayoritas penambahan pasien disebabkan karena adanya kontak dengan pasien positif sebelumnya atau disebabkan pasien yang bersangkutan telah melakukan perjalanan dari daerah yang memang sudah menjadi zona merah Covid-19. (Mus/red)

comments