-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Kabar Baik, 7 Pasien Covid-19 asal Majene Dinyatakan Sembuh

On Saturday, August 08, 2020

MASALEMBO.COM

Para pasien saat kembali ke rumah masing-masing. Mereka diantar oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majene (Foto: Fyan Ilbas)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Hari ini Sabtu 8 Agustus 2020 sebanyak tujuh warga Kabupaten Majene dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka dengan rincian pasien sembuh lima orang dari Karantina di Gedung LPMP Sulbar Kabupaten Majene dan dua orang dari karantina RS Pratama Wonomulyo.

Kelima pasien yang sembuh dari perawatan isolasi di LPMP atas nama Erciwati, Sularno, Neneng Ariati dan Rahdatul Adwiah asal Binanga, kemudian Ninik dari lingkungan Pakkola. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya surat keterangan sembuh berdasarkan hasil uji Swab Corona Virus Disiase (Covid-19) yang dilakukan sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

Sedangkan dua orang warga Majene yang dirawat di RS Pratama Wonomulyo dan dinyatakan sembuh, yakni Rukiah dan Arafah yang kedua juga asal Binanga.

Pj Sekda Majene Burhan Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak LMPM Sulbar yang telah berkenan meminjamkan gedung karantina hingga para pasien dinyatakan sembuh. Ia berterima kasih kepada semua petugas yang telah bekerja tanpa lelah di gedung LPMP.


"Terima kasih kepada dokter ahli paru Dinas Kesehatan, BPBD Majene, para perawat dari RSUD Majene, dan para petugas atau perawat dari PKM yang ada dalam kota Majene, atas semua kerja sama dan kekompakannya selama bertugas menangani pasien Covid-19 di LPMP," kata Burhan, Sabtu (8/8/2020) 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pasien dan keluarga bila dalam pelayanan selama masa karantina yang kurang berkenan. Kedepannya Burhan yang juga selaku anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majene mengaku akan melakukan evaluasi dan perbaikan di semua lini pelayanan.

"Semoga pasien yang masih tinggal di LPMP ini dapat segera menyusul teman-temannya yang sudah keluar dan dinyatakan sembuh hingga bisa kembali berkumpul bersama keluarganya," harapnya.

Sementara, spesialis penyakit paru yang menangani langsung para pasien, dr. Nurlina, Sp. P berpesan kepada agar para pasien sembuh bila kembali kerumah agar selama 14 hari kedepan tetap menjaga dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Ia meminta agar mereka tidur sendiri, menjaga jarak dengan keluarga, selalu menggunakan masker dan menggunakan peralatan makan dan mandi sendiri.

"Jangan dulu berbaur dengan keluarga yang lainnya selama di rumah, yang utama supaya tidak keluar rumah alias isolasi mandiri," pinta Nurlina.

Nurlina menjelaskan, bahwa kali ini untuk pertama kalinya pasien sembuh yang dilakukan perawatan di Majene. Selama ini pasien sembuh dari Majene dilakukan atau perawatannya di luar Kabupaten Majene.

"Dengan segenap upaya dan keterbatasan yang kami miliki namun akhirnya kita mampu juga merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19 walau dalam kategori darurat perawatan. Syukur Alhamdulillah pasien dapat sembuh, dengan melakukan terapi anti virus minimal tujuh hari kemudian dilakukan swab dan hasilnya negatif," jelasnya. (har/red)

comments