-->

Hot News

BPJAMSOSTEK Sulbar Beri Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

By On Rabu, September 02, 2020

Rabu, September 02, 2020



MAMUJU, MASALEMBO.COM - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sulawesi Barat kembali ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat dengan melakukan rangkaian kegiatan promotif dan preventif 2020.

Kepala Kantor Cabang Sulawesi Barat Iman M Amin menjelaskan, kegiatan promotif dan preventif tersebut antara lain pemberian 15 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Provinsi Sulawesi Barat.

Dimana kata Iman, rumah sakit  tersebut sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, juga sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat.

"Ini merupakan salah satu dari program Promotif Preventif Tahun 2020, dimana BPJAMSOSTEK Sulbar telah melakukan kegiatan penyerahaan sembako, pemberian masker, poster dan akrilik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta pemberian multivitamin kepada beberapa perusahaan di wilayah Provinsi Sulawesi Barat," kata Kepala Kantor Cabang Sulawesi Barat Iman M Amin. Rabu (2/9/2020).

Penyerahan bantuan APD bagi tenaga medis secara simbolis berlangsung di ruangan Direktur RSUD Provinsi Sulawesi Barat, oleh Kepala Kantor Cabang Sulawesi Barat kepada Direktur RSUD Provinsi Sulawesi Barat dengan tetap menerapkan prosedur kesehatan COVID-19, seperti mencuci tangan dan memakai masker.

"Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan promotif preventif di tahun 2020 sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran COVID-19," kata Iman M Amin

"Kami menyadari bahwa mengatasi pandemi global COVID-19, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini," ungkapnya lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Provinsi Sulawesi Barat dr. Indahwati Nursyamsi, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD medis dari BPJS Ketenagakerjaan Sulbar untuk penanganan Covid 19 ini. Hal ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien yang terkena virus Covid 19. (Dir/red)

comments