-->

Motif Pembunuhan Wartawan di Mateng Lantaran Sakit Hati

On Rabu, Oktober 21, 2020

MASALEMBO.COM


Ilustrasi (Net)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebanyak enam pelaku pembunuhan wartawan media online Demas Laira, berhasil ditangkap Polres Mamuju Tengah Polda Sulbar bersama Bareskrim Polri.

Keenam pelaku ditangkap pada Selasa (20/10/2020) dini hari di tiga tempat yakni satu orang di Provinsi Gorontalo, satu orang di Topoyo, dua orang di Karossa dan dua orang di Tobadak.

"Keenamnya kini telah diamankan di Mapolres Mamuju Tengah," kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, Rabu (21/10/2020).

Syamsu menjelaskan, motif dari terbunuhnya Demas Laira bukan terkait kerja jurnalistik, namun persoalan pribadi.

Kata Syamsu, dari keterangan pelaku, sebelum Demas Laira dibunuh, adik dari salah satu pelaku atas nama Kartina dipermalukan.

"Jadi pelaku Ali Baba ini sakit hati sama korban karena adiknya bernama Kartina diganggu dan dipermalukan," beber Syamsu.

Enam pelaku pembunuhan wartawan di Mateng ditangkap

Keenam pelaku yang berhasil ditangkap masing-masing, Samsyu 32), Doni (20), Nawir (32), Haeruddin (18), Ali Baba (25) dan Ilham (19).

"Atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal berlapis antara lain, Pasal 170 Pasal 338 KUHP, 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun," ujar kata Syamsu.

Sebelumnya, Demas Laira tewas dengan puluhan luka tusuk dan jasadnya ditemukan di jalan trans Mamuju Tengah - Karossa, tepatnya di Desa Salunijau, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, pada 19 Agustus 2020, lalu.

Selama dua bulan lebih penyelidikan berlangsung dan akhirnya pelaku dapat ditangkap. (Dir/red)

comments