-->

Tahun 2021, Pemdes Popenga akan Bangun Asrama Mahasiswa di Majene

On Wednesday, October 21, 2020

MASALEMBO.COM

Kepala Desa Popenga Muslimin (tengah) foto bersama Asri (Babinsa) dan Bendahara Desa Popenga, Jusri. (Foto: Saleh untuk masalembo)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, perwakilan pelajar dan mahasiswa menyampaikan aspirasi mereka di depan Pemerintah Desa yang disaksikan langsung oleh Camat Ulumanda dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Majene.

Muliadi, sebagai perwakilan pelajar dan mahasiswa menyampaikan pentingnya satu tempat yang bisa digunakan sebagai tempat permanen bagi pelajar dan mahasiswa asal Desa Popenga.

"Kami sebagai generasi penerus di Desa Popenga ingin memberikan masukan kepada Pemdes masalah asrama atau semacamnya. Hal ini disebabkan semakin banyaknya adik-adik dari Desa Popenga yang menuntut ilmu di Kota Majene," terang mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene ini.

Menanggapi hal itu Kepala Desa Popenga Muslimin, menerima dengan baik usulan pelajar dan mahasiswa yang akan dijadikan program prioritas tahun 2021 mendatang.

"Kami menerima dan sangat bersyukur dengan hadirnya adik-adik mahasiswa pada Musrenbang tahun ini, dan saya salut dengan kepedulian mereka tentang pendidikan dan kebutuhan mendasar masyarakat desa. Isnya Allah tahun depan kami akan masukkan sebagai program utama di Anggaran Pendapatan Desa Popenga Tahun 2021," tegasnya.

Selain sebagai asrama bangunan tersebut akan dijadikan rumah singgah bagi semua warga Desa Popenga yang sedang berkunjung ke Kota Majene. "Kami juga akan menyiapkan tempat persinggahan untuk masyarakat, khususnya kalau ada warga yang sakit atau urusan penting di wilayah Kota Majene," tutup Muslimin. (Saleh)

comments
close
Banner iklan disini