-->

Peringati HGN ke-75, Indra Anwar dan 99 Guru Se-Indonesia Terbitkan Buku

On Kamis, November 26, 2020

MASALEMBO.COM


MAROS, MASALEMBO.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maros patut dibanggakan karena salah satu gurunya, yakni Indra, S.Pd., M. Pd dan 99 guru se-nusantara lainnya menerbitkan buku dengan judul Mozaik Rasa 100 Guru se Nusantara. Buku tersebut diterbitkan oleh Yayasan Pengajar Penulis Jawa Barat.

Indra yang akrab dikenal dengan nama pena Indra Anwar, menjelaskan bahwa buku tersebut merupakan kado untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-75. "Ada 100 orang pengajar di dalam buku tersebut dan mereka semua guru-guru hebat, itu dilihat dari biografi mereka dalam buku tersebut," paparnya, Rabu (25/11/20).

Selain itu, Indra Anwar juga telah menerbitkan dua buku perdananya, yakni buku puisi;  di balik cerita terbit tahun 2017 dan buku kumpulan cerita pendek (cerpen) berjudul baju lebaran tahun 2020.

"Saat ini kami masih menunggu  proses buku antologi puisi Sang Acarya yang di dalamnya adalah karya dari guru dan dosen se Indonesia," ungkapnya.

Diketahui, buku antologi Rajutan Monokram itu, juga masih dalam proses pengusulan ISBN, buku ini membuat Indra Anwar menjadikan dirinya juara II lomba puisi. (ar/red)

comments