-->

Hot News

Malam ini Jalur Mamuju-Majene Ditutup Sementara

By On Selasa, Januari 19, 2021

Selasa, Januari 19, 2021



MAJENE, MASALEMBO.COM - Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait cuaca buruk, Selasa malam ini (19/1/2021), akses jalan arah selatan ke barat ditutup sementara dan baru akan dibuka esok harinya. 

Demikian disampaikan Kepala Bagian Operasi Polres Majene AKP Ujang Saputra melalui peringatan dan informasi dari Balai Besar Jalan Provinsi. 

"Kami sampaikan kepada seluruh pengendara agar sementara waktu tidak melanjutkan perjalannya ke arah Malunda atau Mamuju mengantisipasi ancaman longsor susulan akibat cuaca buruk demi keselamatan," pungkasnya.

Ujang mengatakan, longsor sempat terjadi di daerah Malunda dan sore tadi akses jalan trans Sulawesi Majene-Mamuju baru saja pulih setelah dilakukan pembersihkan material longsor.

"Demi keselamatan, kita putuskan untuk sementara jalan ditutup untuk malam ini dan akan kembali dibuka besok pagi," sambung Ujang.

Longsor sendiri sering terjadi wilayah Majene karena tekstur tanah yang labil sehingga pada saat diguyur hujan lebat membuat tanah yang menopang bebatuan jadi lembek dan berujung longsor sehingga sangat beresiko bagi para pengendara. 

"Silahkan gunakan waktu yang ada dengan beristirahat sejenak kemudian melanjutkan perjalanan esoknya,".

Informasi yang tak kalah penting, semua logistik bantuan yang akan disalurkan kepada para korban gempa khusus wilayah Majene dan Mamuju, pihak kepolisian tetap siap sedia memberikan pengawalan memastikan bantuan tersalurkan tepat sasaran dan aman terkendali. (Fadil/red)

comments