-->

Hot News

Duel Parang, 2 Warga Tapango Polman Dilarikan ke Rumah Sakit

By On Rabu, April 14, 2021

Rabu, April 14, 2021

Ilustrasi [net]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Duel parang antara dua warga terjadi di Desa Banato Rejo, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (12/4/2021). Akibatnya keduanya menderita luka serius dan saat ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolsek Tapango Ipda Taufiq Murawanto menjelaskan, peristiwa berawal saat Suwito (49 tahun) mendatangi rumah Sarino (50 tahun). Suwito yang tersulut emosi menantang anak Sarino, Jaya Saputra (18 tahun) untuk duel parang.

Tantangan tersebut terdengar oleh Sarino yang langsung keluar dari rumah membawa parang terhunus. Sarino lalu memarangi Suwito hingga terluka. Anaknya Jaya Saputra juga sempat mencoba melakukan penyerangan parang, beruntung tidak mengenai tubuh Suwito.

"Sesudah diparangi Suwito yang terdesak langsung meninggalkan rumah Sarino dengan kondisi terluka," ungkap IPDA Taufiq kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Dia menambahkan, Suwito yang merasa terdesak dan terus dikejar memberikan perlawanan dengan mengayungkan parang ke arah Sarino dan ditangkis menggunakan tangan hingga terluka.

"Setelah Sarino kembali ingin memarangi Suwito, masyarakat setempat langsung memisahkan keduanya dan dibawa ke Puskesmas untuk jalani perawatan karena menderita luka," ujar Taufiq.

Dia menduga, duel parang antara dua warga itu dipicu dendam lama. Motif terjadinya penganiayaan tersebut diduga dendam lama yang berawal dari aksi pemukulan terhadap anak Sarino dilakukan anak Suwito beberapa bulan lalu.

Karena mengalami luka serius, Suwito dan Sarino saat ini mendapatkan perawatan medis di RSUD Polewali Mandar. Sementara barang bukti berupa parang yang digunakan keduanya saat bertikai diamankan polisi sebagai barang bukti. (Hr/Rd)

comments