-->

BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Anggota TNI Korem 142/Tatag

On Rabu, April 14, 2021

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sulawesi Barat melakukan sosialisasi kepada Anggota TNI Korem 142/Tatag akan pentingnya jaminan sosial terhadap anggota TNI yang bekerja.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada anggota TNI akan pentingnya jaminan sosial untuk memberikan perlindungan terhadap resiko pekerjaan," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat Iman M Amin, Jumat 9 April 2021.


Iman mengatakan manfaat program yang sangat penting untuk dimiliki yaitu diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Program JKK memiliki manfaat perlindungan terhadap pekerja dari resiko kecelakaan kerja baik ketika berangkat kerja, dalam menjalankan pekerjaan dan ketika perjalanan pulang ke rumah. Pekerja yang mengalami kecelakaan kerja akan ditanggung seluruh biaya perawatan medisnya oleh BPJAMSOSTEK. Untuk program JKM memiliki manfaat ketika peserta meninggal dunia makan akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta rupiah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan manfaat dari JKK kepada 25 orang anggota TNI yang mengalami kecelakaan kerja saat terjadi gempa bumi di Mamuju. Total manfaat JKK yang diberikan sebesar Rp 14.865.900.


“25 anggota TNI yang mengalami kecelakaan kerja tersebut mendapat santunan sebesar Rp 14.865.900,- yang merupakan manfaat dari program JKK BPJAMSOSTEK,” tambah Iman. (dir/red)

comments