-->

Muskorkab KONI Cabang Enrekang, Bupati Harapkan Pembinaan Cabor Terus Ditingkatkan

On Minggu, Juli 11, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Muskorkab) II Tahun 2021.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Pendopo Bupati Enrekang, Sabtu (10/07/2021) 

Penyelenggaraan MUSORKAB KONI ke-II Kabupaten Enrekang tahun 2021 sendiri dibagi dalam dua tahapan sidang pleno. Senumlah kebijakan dan keputusan pun akan ditetapkan dalam sidang pleno tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diabtaranya adalah Bupati Enrekang Muslimin Bando, Dr. Andi Dahlan Abu Bakar yang mewakili KONI Provinsi Sulawesi Selatan, KONI Kabupaten Enrekang, Pengurus Induk Organisasi Cabang Olah Raga. 

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya, mengatakan, KONI harus banyak berkolaborasi dengan baik dengan Pemda ke depannya. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 Pemda Enrekang sudah mendapatkan Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2020 dari Pusat. 

"Sehingga berbagai sarana olahraga sudah masuk dalam perencanaan untuk memenuhi lima Infrastruktur yang dipusatkan di Lapangan Batili, Kota Enrekang." Ungkapnya. 

Lebih lanjut ditambahkannya Selain di Pusat Kota Enrekang beberapa fasilitas olahraga juga akan dibangun di kota-kota Kecamatan dengan nilai total Rp 40 miliar.  

"Dengan harapan bahwa pembinaan untuk seluruh cabang olahraga di Enrekang akan terus ditingkatkan. Hal itu seiring dengan dengan dukungan Pemda melalui berbagai fasilitas dalam pembangunan Infrastruktur." Tambahnya. 

Dirinyapun menuturkan Saya rasa selama ini yang menjadi kendala kita adalah fasilitas olahraga. 

"maka melalui anggaran PEN kita akan penuhi untuk terus meningkatkan prestasi kita baik di tingkat provinsi maupun di Nasional nantinya." Tandasnya 

Adapun dalam Musorkab II itu, hadir sejumlah tamu dari provinsi yaitu Dr. Andi Dahlan Abu Bakar, KONI Kabupaten Enrekang, 10 orang dan pengurus induk organisasi cabang olahraga 41 orang. (El)

comments