-->

Hot News

Penyaluran Bantuan Beras PPKM, Kapolres Majene: Akan Kami Kawal dan Pantau

By On Senin, Juli 19, 2021

Senin, Juli 19, 2021


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menghadiri launching penyaluran perdana bantuan beras PPKM Mikro tahun 2021. Bantuan tersebut untuk keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang ditindak lanjuti Menteri Sosial, hari Minggu tanggal 18 Juli 2021 secara serentak di seluruh Indonesia disalurkan bantuan sebanyak 2 juta ton beras yang akan disalurkan kepada 200 juta keluarga Penerima manfaat (KPM).

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Majene bantuan beras yang dibagikan sebanyak 218.210 Kg untuk diserahkan kepada 21.821 KPM dimana setiap KPM memperoleh 10 Kg.

Launching penyaluran beras tersebut dilepas langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kesra Muhclis, SKM, M.Kes mewakili Bupati Majene di gudang Bulog Kabupaten Majene Jl. Jend. A. Yani Rangas, Majene, Minggu (18/7/2021)
Baca Juga: 16.328 KK Dapat Bantuan Beras untuk PPKM dari Dinsos Enrekang
Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kesra meminta agar penyaluran bantuan ini diperhatikan betul, agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, serta dalam penyaluran bantuan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Majene menyampaikan pihaknya akan mendukung secara penuh pendistribusian bantuan beras yang akan disalurkan di seluruh wilayah Kabupaten Majene.

”Kami akan pantau dan juga lakukan pengawalan dalam penyaluran bantuan beras ini agar tepat sasaran sehingga dirasakan benar manfaatnya bagi masyarakat Majene," kata Kapolres. (Hr/Red)

comments