-->

Wakil Ketua III Baznas Enrekang Ikuti Wisuda Taud Saqu Pasui Mubarak

On Rabu, Juli 14, 2021

MASALEMBO.COM


Enrekang, Masalembo.com – Tahfizd Anak Usia Dini Sayang Qur'an (Taud Saqu) Pasui Mubarak melaksanakan wisuda kepada 15 santri di SMAN 10 Enrekang Pasui Kecamatan Buntu Batu, Senin (12/07/2021).

Acara tersebut dihadiri, wakil ketua III Baznas Enrekang, Drs.H.Kamaruddin, Sl, M.Ag, Camat Buntu Batu, KUA Buntu Batu, kades Pasui, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Awal acara salah satu santri Taud Saqu Pasui Mubarak, Yaqzan Irfany (5) membacakan ayat suci Al-Quran surah Al-Muzzammil Juz 29. Dan di usia dininya, Yaqza juga sudah mampu menghafal, 2 Juz yakni juz 29 dan juz 30

Kepala sekolah Taud Saqu Pasui Mubarak, Irfan Sira S.Pd.I, yang juga merupakan penyuluh Agama Islam non PNS, menyampaikan, bahwa salah satu usaha kita di era modern yang serba canggih "saat ini, adalah dengan menanamkan nilai-nilai Al-Qur'an kepada generasi kita sejak awal karena mereka adalah harapan agama yang berakhlak, dan ditangan pemudalah letak kejayaan bangsa dan negara," sebut Irfan.

"Irfan, juga menambahkan terbentuknya Taud Saqu ini adanya kerjasama Baznas Kabupaten Enrekang, untuk mencetak generasi-generasi milenial penghafal Al-Qur'an yang berakhlak.

Lanjut, olehnya itu, gurunya pun kami seleksi terlebih dahulu, minimal mampu menghafal Al-Qur'an 3 Juz dan lancar menulis Al-Qur'an, serta mampu menghadapi anak-anak usia 3 tahun, " urai Irfan.

Sedangkan, Camat Buntu Batu, Nur Alam, S.Pd.I, dalam sambutannya, iya sangat mendukung dan mengapresiasi atas program Tahfizd anak usia dini ini,

Nur Alam, juga mengharapkan sekiranya ada lahan yang bisa kita manfaatkan untuk membangun sekolah TAUD SAQU Mubarak ini, atau ada warga yang ingin menghibahkan tanahnya, " harap Camat.

Wakil ketua III Baznas Enrekang, Drs. H. Kamaruddin, SL. M.Ag, dalam sambutannya kegiatan ini sangat Relevan dengan visi, misi, Pemerintah Daerah yakni, Enrekang Maju, Aman, Sejahtera (EMAS) serta Religius dan berkelanjutan," sebutnya.

Olehnya itu, kepada seluruh lapisan masyarakat agar bekerja sama, mewujudkan cita-cita tersebut, siapa lagi kalau bukan kita, nah? di sinilah salah satu peranan dan fungsi Baznas tersebut, "ucap Kamaruddin.

Sala satu perwakilan orangtua santri mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat khususnya kepada para guru-gurunya, yang ikhlas dan sabar untuk membimbing anak-anaknya, banyak ilmu dan akhlak yg baik didapatkan oleh anak-anak kami di sekolah, bahkan para orang tua santri menginginkan jika anak-anaknya tetap bersekolah disini, dan kami berharap agar sekolah ini berkelanjutan sampai ada TK-nya, "imbu orang santri.

Diakhir acara tangisan dan haru, yang dirasakan orang tua santri dan guru, saat prosesi penyerahan surat tanda tamat belajar dan pemasangan mahkota kepada para santri.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Ustadz Drs. Wahid, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Buntu Batu Enrekang.  (El)

comments