-->

Kadis PMD Mamuju Tengah Tegaskan Pilkades Harus Tetap Patuhi Prokes

On Selasa, Juli 13, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini akan dilaksanakan di tengah pandemi yang belum usai. Oleh karena itu setiap tahapan sampai pelaksanaan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mamuju Tengah, Dzulkifli saat dikonfirmasi, Selasa (13/07/2021) siang tadi.

Ia mengatakan, aturan tersebut sudah tertuang dalam Perda dan menjadi syarat wajib bagi setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades. 

"Tentu nanti kita akan atur, bagaimana mekanisme pelaksanaan di lapangan, karena antisipasi penyebaran Covid-19 harus menjadi perhatian yang utama. Untuk itu kita akan tetap melibatkan dari unsur Satgas Covid," kata Dzulkifli yang juga selaku Sekretaris Pelaksana teknis pemilihan Kepala desa Kabupaten Mamuju Tengah.

Ia berharap semoga pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan dengan baik, aman dengan semangat jiwa kebersamaan serta tidak ada riak dan gejolak yang akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui, sebanyak 40 desa di Mamuju Tengah yang tahun ini akan menghelat pemilihan Kepala desa. (Sam/Rd)

comments