-->

BAZNAS Enrekang Salurkan Bantuan SLT di Desa Karueng

On Sabtu, Agustus 07, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan dan Desa menyalurkan bantuan Santunan Langsung Tunai (SLT) di Desa Karueng, kecamatan Enrekang, Jumat (6/8/2021).

Penyaluran diserahkan langsung ketua UPZ Kecamatan ustadz Yahya, S.Hi dan UPZ Desa ustazd H. Tamsyur S. Ag, didampingi kepala Desa Karueng Usmayadi Syarifuddin.

Salah satu penerima SLT bernama Monas usia 65 tahun, mendapatkan bantuan SLT dari BAZNAS Enrekang sebanyak 450 ribu per triwulan dari 10 nama penerima di Desa Karueng.

Ketua UPZ Kecamatan Enrekang yang juga Imam Masjid Nurul Amin Batili, Yahya, mengatakan, bahwa bantuan diperuntukan kepada warga lansia yang tidak mempunyai penghasilan atau cacat, sakit menahun serta rentan penyakit.

"Kepada para muzakki yang telah berzakat melalui BAZNAS semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada penerima dan menjadi suatu pahala yang berlimpah kepada para muzakki," ungkapnya. 

Hal yang sama disampaikan Ustadz Tamsyur atau biasa disapa Puang Janggo. "Insya Allah zakat yang dikeluarkan oleh saudara-saudaraku, anak-anaku, cucu-cucuku, dengan ikhlas, insyaallah pula pahalamu akan kamu petik dengan baik di hadapan Allah SWT," ucap imam masjid Penja itu.

Terpisah wakil ketua II BAZNAS Enrekang Kadir Lesang mengatakan, dalam penyaluran SLT ini pihaknya telah menyalurkan kepada UPZ Kecamatan se-kabupaten Enrekang baik Desa maupun kelurahan secara keseluruhan.

Dia mengungkap, jumlah data penerima SLT sebanyak 1.290 orang setiap desa dan kelurahan masing-masing 10 orang penerima. Setiap bulannya, mereka, para penerima, berhak mendapatkan Rp150 per orang.

"Namun diterima per triwulan, sebanyak 450 ribu. Jadi total anggaran yang dikucurkan BAZNAS Enrekang untuk tahun 2021 sebesar Rp580.500.000," pungkasnya. (El/Red)

comments