-->

Beasiswa Samatau Cair, Pemilik Rekening BRI Belum Semua Terima

On Selasa, September 07, 2021

MASALEMBO.COM

Ahmad Nasmudin [ist/Rey]


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Buton Tengah, Ahmad Nasmudin mengatakan anggaran penerima Beasiswa Samatau telah dicairkan sejak 2 September 2021. Para penerima beasiswa juga telah menerima haknya sejak tanggal tersebut.

Namun dari semua penerima Beasiswa Samatau, belum semua menerimanya. Khususnya bagi mereka yang menggunakan rekening Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Sementara untuk pengguna bank lain seperti Bank Mandiri, BNI maupun Bank Sultra sudah tersalurkan.

"Untuk penerima Beasiswa Samatau yang menggunakan rekening bank selain BRI, itu sudah semua tersalurkan. Tinggal pemilik rekening BRI saja yang terlambat pencairannya," kata Ahmad Nasmudin, Selasa (7/9/2021).

Lambatnya pencairan tersebut kata Ahmad Nasmudin disebabkan oleh banyaknya para penerima yang menggunakan rekening BRI. Selain itu, penginputan yang dilakukan oleh karyawan BRI dilakukan secara manual yang menyebabkan keterlambatan pencairannya.

"Ada lebih dari 400 rekening BRI penerima beasiswa ini. Jadi memang agak terlambat pencairannya apalagi dilakukan secara manual. Kalau bank lain sudah selesai ditransfer," tambah Nasmudin.

Meski demikian, Ahmad Nasmudin memastikan para penerima Beasiswa Samatau pemilik rekening BRI tetap akan menerima haknya dalam waktu dekat ini. Sebab sambung pria berkacamata ini pihak bank terus bekerja dalam pencairan beasiswa ke rekening yang telah didaftarkan.

"Penginputannya ini dilakukan sejak Jumat lalu. Sudah tiga hari. Saya perhatikan memang sistemnya beda dengan bank lain. Saya mengimbau untuk para penerima beasiswa agar bersabar sebab proses pencairan beasiswa ini terus berlangsung," katanya.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments