-->

Jumat Berkah, ALGHIYATS Berbagi Paket Sembako & Cek Kesehatan Gratis

On Jumat, September 03, 2021

MASALEMBO.COM

Relawan ALGHIYATS saat menggelar cek kesehatan dan bagi sembako kepada warga [ist/masalembo]


MAJENE, MASALEMBO.COM – Lembaga Pelayan Ummat (ALGHIYATS) bekerjasama dengan Jaringan Pemerhati Kebijakan Pemerintah Daerah (JAPKEPDA) membagikan puluhan paket sembako kepada warga masyarakat di Lingkungan Tangnga-Tangnga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Jumat (3/9/2021).

Acara tersebut rencananya akan menjadi program kegiatan mingguan dan bakal dilaksanakan tiap Jumat di sejumlah lingkungan berbeda. 

Ketua ALGHIYATS Tasman menyebut, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat belum maksimalnya masyarakat dalam bekerja ditengah penyebaran wabah Covid-19. 

“Pagi ini kami berbagi dengan masyarakat dalam rangka menyalurkan paket sedekah Jumat berkah. Maklum sudah setahun lebih Covid-19 mewabah," kata pria yang akrab disapa Copier ini. 

Terdapat puluhan paket sembako yang dibagikan kepada warga. Paket tersebut berisi antara lain beras, telur, mie instan, minyak goreng, serta bahan kebutuhan pokok lainnya. 

Penyerahan paket sembako dipusatkan di Sekretariat ALGHIYATS di Jalan M. Djud T, depan SMA Negeri 1 Majene. Untuk menghindari kerumunan masyarakat, Copier mengaku membatasi jumlah penerima bantuan. Seluruh paket sembako ini bersumber dari donasi yang terkumpul dari anggota ALGHIYATS dan para donatur lainnya. 

Selain menerima sembako, puluhan warga juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga timbangan badan. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi warga tetap sehat di masa pandemi. 

Sementara itu Ketua JAPKEPDA Juniardi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Alasannya, kegiatan sosial berupa penyaluran sembako sangat dibutuhkan masyarakat ditengah pandemi. 

"Walaupun warga sudah mulai beraktivitas, namun masih cukup terbatas, sehingga sangat pas jika terdapat lembaga sosial yang secara masif melaksanakan program sosial ditengah masyarakat," sebutnya. 

Juniardi berharap agar makin banyak masyarakat yang berdonasi, serta lembaga sosial lain di Majene yang ikut menyalurkan paket sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. (*/red)

comments