-->

Vaksinasi Merdeka Polres Enrekang Melebihi Target yang Ditetapkan

On Rabu, September 08, 2021

MASALEMBO.COM




ENREKANG, MASALEMBO.COM - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang melaksanakan Vaksinasi Merdeka dengan target sasaran vaksin sebanyak 1.000 orang. Vaksinasi berjalan selama dua hari yang dimulai sejak Selasa 6 September 2021 hingga Rabu 7 September 2021.

Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan Vaksinasi Merdeka dilakukan secara serentak di 34 wilayah Polda Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat herd Immunity, dengan langkah ini diambil untuk mempercepat capaian program vaksinasi Merdeka yang ada di wilayah.

"Vaksinasi Merdeka ini yang kita sasar adalah para pelajar. Kali ini vaksinasinya kita fokuskan di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Maroangin, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang," tutur AKBP Andi Sinjaya yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Rabu (8/9/2021).

Perwira dengan dua bunga melati dipundaknya ini mengungkapkan antusias para pelajar di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Maroangin sangat tinggi sehingga pelaksanaan program vaksinasi yang berjalan selama dua hari melebihi target yang telah ditetapkan.

"Program Vaksinasi Merdeka ini telah melewati target yang ditetapkan, dimana target kami 1.000 pelajar sementara yang telah melakukan vaksinasi sebanyak 1.246 orang dengan rincian 492 pelajar laki-laki dan 754 pelajar perempuan," jelas Andi Sinjaya.

Menurutnya, Vaksinasi Merdeka ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh serta turut dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Enrekang. 

Penulis : El
Editor : Muhammad Al Rajap

comments