-->

DPB September 2021 KPU Enrekang: 117 TMS, 48 Pemilih Baru dan 48 Perbaikan Data Pemilih

On Jumat, Oktober 01, 2021

MASALEMBO.COM


Enrekang, Masalembo.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang melaksanakan Rapat Pleno Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode September 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Enrekang, Jum'at (01/10/2021) 

Rapat dibuka oleh Haslipa selalu Ketua KPU Kabupaten Enrekang. Hadir dalam pleno adalah semua Anggota KPU, Kasubag Program dan Data serta staf.

Rapat tersebut menghasilkan rekapitulasi DPB sebanyak 160.035 pemilih dengan rincian 81.306 untuk pemilih laki-laki dan 78.629 untuk pemilih perempuan. Tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Adapun untuk kategori pemilih TMS (meninggal) sebanyak 117 pemilih, potensi pemilih baru sebanyak 48 dan perbaikan data pemilih sebanyak 48 pemilh,” ucap Irwan Ibrahim, Kordiv Perencaan, Data dan Inforormasi. 

Menurut Irwan, basis data untuk pemutakhiran data selama bulan September 2021 adalah Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Sulawesi Selatan. "Laporan dari camat, aparat desa dan kelurahan, laporan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan serta tanggapan masyarakat," tambahnya. 

Hasil penetapan DPB selanjutnya akan dipublikasikan kepada publik melalui papan pengumuman, media online (website) dan media sosial milik KPU Enrekang. Demikian halnya akan dibagikan kepada stakeholder dan dilaporkan ke KPU Provinsi Sulawesi Selatan. (El/Red)

comments