-->

Temui Suporter PSM di Senayan, Mitra Fachruddin Sebut Stadion Sangat Penting

On Kamis, November 11, 2021

MASALEMBO.COM


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia (DPR-RI) Komisi X dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mitra Fachruddin MB menemui perwakilan suporter yang berasal dari Makassar. Pertemuan tersebut digelar di Gedung DPR-MPR-RI, Kamis (11/11/2021). 

Dalam kesempatan tersebut putra Bumi Massenrempulu tersebut menyampaikan bahwa ia salut dan bangga dengan kawan-kawan suporter yang telah hadir di gedung rakyat. Dia menyebut gedung DPR RI jadi tempat menyuarakan apa yang menjadi persolan.

"Terkait pembangunan stadion Mattoanging saya pikir ini menjadi penting karena kita tahu dunia persepak bolaan Indonesia telah menjadi bagian dari industri. Artinya industri bagaimana kemudian sepak bola menjadi satu wadah, kegiatan masyarakat yang bisa meningkatkan perekonomian di suatu wilayah," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, terkait PSM, adalah tim yang besar. PSM adalah tim yang tertua di Indonesia dengan segala prestasinya, dengan segala kebesaran tim ini penting untuk diberikan perhatian khusus.

"Jadi pertanyaan, sekelas kota Makassar, tim PSM, tim besar ini tak memiliki stadion untuk melaksanakan pertandingan kandang sehingga sayang sekali. Begitu besar kecintaan masyarakat Sulsel terhadap tim ini, tapi tak  memiliki wadah, tak memiliki stadion yang representatif untuk menikmati permainan PSM," lanjutnya. 

Dirinyapun menuturkan bahwa belum lagi, stadion ini mampu menajdi sarana perekonomian masyarakat itu sendiri, khususnya masyarakat di sekitar stadion tersebut.

"Apa yang kita tahu, Mattoanging adalah kawasan olahraga yang di situ banyak  masyarakat terlinat dalam proses dagang dan lain-lainnya dengan harapan bahwa Mudah-mudahan sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pemkot-provinsi bisa berjalan sama dengan yang diharapkan, Sehingga, tentu masyarakat kota makassar bisa menikmati fasilitas stadion," tuturnya. 

Terakhir kami merasa iri masyarakat Sulsel karena di Jawa banyak stadion megah, kami juga warga negara RI. 

"oleh karena itu, kami juga punya hak mendapatkan fasilitas yang sama dengan fasilitas di Jawa," pungkasnya. (El/Red)

comments