-->

Gelar Pameran Investasi, Pemkab Mamuju Tengah Harap Jadi Daya Tarik Investor

On Kamis, Desember 09, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah gelar kegiatan Pameran Investasi UMKM bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah, Kepala OPD,Perwira Penghubung,Polres Mateng, Para Kepala Desa serta para Sponsor Ship, dan melalui Virtual Zoom juga dihadiri oleh Pejabat Kementrian diantaranya Kementrian Investasi/BKPM,Kementrian Koperasi/UKM, Kementrian Desa PDT Transmigrasi.


Wakil Bupati Mamuju Tengah Drs. Amin Jasa yang sekaligus membuka acara berharap semoga kegiatan seperti ini dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Mamuju Tengah.

"Dengan pameran investasi ini dan memperkenalkan produk unggulan di Mamuju Tengah, sekiranya mampu menjadi sumber penyebaran informasi tentang keunggulan produk dari Mamuju Tengah serta menjadi daya tarik para investor untuk berinvestasi di Mamuju Tengah," tuturnya

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP, Hj. Asmira Djamal dalam penyampaiannya mengatakan bahwa selama kurang lebih 6 tahun terakhir mulai 2016 Samapi 2020 struktur perekonomian Kabupaten Mateng di dominasi oleh beberapa kategori lapangan usaha diantaranya, Pertanian, Kehutanan, Perikanan Industri, Parawisata, dan Perdagangan.

“Namum Masalah pokok dalam penanaman modal ialah jumlah investor skala nasional yang belum menyentuh kesektor lainnya sehingga menyebabkan tidak adanya, peningkatan yang signifikan terhadap nilai investasi," ungkapnya

Lanjut ia, salah satu penyebab adalah kurangnya informasi bagi para investor, tentang potensi investasi terutama komoditi unggulan di Kabupaten Mamuju Tengah ini.

Ia berharap, melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan Kedepanya Mamuju Tengah dapat menarik Investor dan memanfaatkan seluruh potensi yang ada di Daerah.

Editor: Kang Mus/rls

comments