-->

Serapan DAK Dinas Dukcapil Mateng Capai Target Nasional, Optimalisasi di Atas 96 Persen

On Senin, Desember 20, 2021

MASALEMBO.COM


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mamuju Tengah, Hasanuddin HW, S.Ag.,M.Si


MATENG, MASALEMBO.COM
- Optimalisasi serapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mamuju Tengah di akhir tahun 2021 capai target nasional.

Hal tersebut sesuai penyampaian Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) Prof. Zudan Arif Fakrulloh saat memberikan Audensi Permasalahan Layanan Aminduk di Daerah secara virtual beberapa waktu lalu.

Dalam penyampaiannya, Prof Zudan meminta Dinas Dukcapil yang ada didaerah untuk mengoptimalkan serapan DAK non fisik hingga diatas 93 persen.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mamuju Tengah, Hasanuddin HW, S.Ag., M.Si mengatakan, Alhamdulillah untuk Dinas Dukcapil Kabupaten Mamuju Tengah diakhir Tahun 2021 ini, serapan DAK mampu dioptimalkan.

"Untuk tahun 2021 ini, kami mendapatkan anggaran DAK sebesar Rp. 2.039.039.283,- dan Alhamdulillah di akhir tahun ini dapat terealisasi sebesar Rp. 1.965.991.891, atau 96.42 persen," ungkap Hasanuddin saat ditemui diruang kerjanya, Senin (20/12/2021).

Ia katakan, optimalisasi serapan anggaran yang mencapai hingga diatas 96 persen ini tak lepas dari kerjasama dan kerja keras di internal Dukcapil sendiri serta dukungan dari pemerintah.

"Pencapaian tersebut juga tak terlepas dari terlaksananya kegiatan-kegiatan pelayanan yang telah direncanakan, baik kegiatan pelayanan di dalam kantor maupun kegiatan pelayanan diluar kantor," tutupnya.


Kang Mus

comments