-->

Perusda Pasangkayu Sosialisasikan Pengelolaan Minyak Jelantah

On Kamis, Januari 20, 2022

MASALEMBO.COM

Tim Perusda Pasangkayu saat melakukan sosialisasi pengelolaan minyak jelantah. [Edison/masalembo.com]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Manfaatkan limbah menjadi rupiah, Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar lakukan sosialisasi dan meeting forum pengelolaan minyak jelantah, Kamis (20/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Hj Herny, Kepala Perusda Andi Tahmid, Kepala PMD Irfan Sadek, Sekertaris PKK Nur Ayny, Wakil Ketua DPRD Irfandi Yaumil, para Kepala Desa dan Lurah. Selain itu, hadir pula beberapa Camat, petinggi perusahan, pengurus PKK serta sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Perusda Andi Tahmid menceritakan tentang program dan tujuan Perusda kedepannya. Ia menjelaskan bahwa saat ini Perusda berjalan tanpa menggunakan anggaran daerah.

"Kami berangkat dari nol, dimana kami mulai melangkah di awal bulan Agustus 2021 lalu tanpa memberatkan dan menggunakan anggaran daerah," Tahmid.

Andi Tahmid juga menyampaikan harapannya agar segala program yang digelontorkan oleh Perusda dapat didukung penuh oleh Bupati dan Wabup Pasangkayu, serta seluruh stakeholder juga dapat melibatkan diri mendukung program Perusda.

"Semoga apa yang kami programkan dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) terutama dalam menyukseskan visi-misi bupati dan wabup Pasangkayu," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pasangkayu Irfan Sadek, juga mengatakan bahwa PMD beserta seluruh Kepala Desa siap membantu dan membangun Ekonomi Masyarakat Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan dapat berkolaborasi bersama Perusda.

"Kami selalu mendukung program-program positif, apa lagi saya melihat program Perusda tujuannya menggenjot PAD dan melalui program ini saya berharap agar BUMDES dapat bekerjasama dengan Perusda," pintanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Irfandi Yaumil dalam sambutannya menyatakan, mendukung penuh Perusda yang memiliki program yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasangkayu.

"Sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD, saya sangat mendukung penuh program Perusda," tegasnya.

Ditempat yang sama, Wabup Pasangkayu DR Hj Herny, S.Sos, M.Si juga mengatakan harapannya agar ibu PKK dapat menjadi ujung tombak dalam membantu pembangunan daerah terutama di Desa/Kelurahannya.

"Semoga ibu PKK dapat ambil andil dan menjadi salah satu ujung tombak membantu pembangunan di Kabupaten Pasangkayu," harapnya.

Selain itu Hj Herni juga meminta agar kedepannya dibuatkan program setiap rumah ada tanaman hidroponik atau sayur-sayuran yang dapat membantu ibu-ibu rumah tangga mengurangi pengeluaran dan tidak menutup kemungkinan membantu menambah penghasilan.

"Setidaknya mari kita berusaha dan saya yakin semua ibu-ibu bisa berbuat," kata Herni. (Eds/Red)

comments