-->

Selain Lakukan Vaksinasi, Binda Sulbar Terus Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

On Rabu, Februari 09, 2022

MASALEMBO.COM



MAMUJU|MASALEMBO.COM|Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggiatkan program vaksinasi Covid-19 massal untuk anak usia 6-11 tahun. Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di enam kabupaten, yakni kabupaten Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Mamuju Tengah menjadi sasaran lokasi vaksinasi Binda Sulbar.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sulbar sebanyak 161.468 jiwa. Namun sampai saat ini baru mencapai 14,67% untuk dosis pertama dan 1,56% dosis kedua.

“Vaksinasi anak ini yang perlu kita pacu untuk mendukung penerapan pembelajaran tatap muka (PTM),” ucap Sudadi, Rabu (9/02).

Menurutnya, kendala terbesar yang sering ditemui dalam pelaksanaan vaksinasi anak yakni ketakutan orang tua atau wali murid siswa untuk mengikutsertakan anaknya dalam vaksinasi Covid-19.

“Ini tantangan kami. Selain melakukan vaksinasi kepada anak-anak, kami juga imbangi dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk meyakinkan para orang tua siswa, bahwa vaksin ini aman,” lanjutnya.

Iapun mengajak para guru dan orang tua siswa untuk tidak termakan berita hoaks terkait vaksin Covid-19.

Adapun kegiatan vaksinasi anak Binda Sulbar diantaranya berlangsung di kabupaten Mamuju yakni di SD Bone-Bone, kabupaten Polman di SDN 017 Manding, SDN 055 Inpres Passairang, SDN 019 Sila-Sila, SDN 053 Baru, SDN 067 Simbalatu, SDN 005 Polewali, SDN 044 Buttu Lamba, SDN 029 Botto dan SDN 050 Pandewulang.

Kabupaten Mamasa di SDN 008 Balabatu, SDN 001 Ranteliang. Sementara untuk kabupaten Mamuju Tengah di SDN Kecil Bunga Padi, dan SDK Tomemba.

comments