-->

Di Labuang AST Ajak Warga Wujudkan Majene Unggul, Mandiri & Religius

On Rabu, April 20, 2022

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menyampaikan sambutan di acara Nuzulul Qur'an di masjid Nurul Abrar Labuang. [Foto: Prokompi/Anugrah]


MAJENE, MASALEMBO.COM Pemerintah Kabupaten Majene bekerjasama Kementerian Agama dan PHBI menggelar peringaran Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah, Selasa 19 April 2022. Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 19.30 Wita bertempat di Masjid Nurul Abrar Labuang Kecamatan Banggae Timur.

Kegiatan ini mengambil tema "Nuzulul Qur'an Sebagai Momentum untuk Mensucikan Jiwa di Bulan Suci Ramadhan menuju Majene Unggul, Mandiri dan Religius."

Bupati Andi Achmad Syukri di kesempatan ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Labuang dan masyarakat Majene secara umum atas amanah sehingga terpilih menjadi Bupati Majene Periode 2021-2026. 

Ia mengajak seluruh pihak untuk bersatu dalam membangun "Majene Rumah Kita" dengan spirit untuk melakukan perubahan melalui visi Majene Unggul, Majene Mandiri dan Majene Religius.

AST sapaan karib Andi Achmad Syukri, juga menyampaikan bahwa Al-Qur'an sebagai risalah terakhir yang sempurna membawa banyak pesan yang harus direpresentasikan dalam kehidupan sehari-hari. Saat Allah SWT menurunkan Al-Quran, kata dia, manusia sedang mengalami kekosongan, kemunduran akhlak dan kehancuran problem kemanusiaan, sosial politik dan ekonomi. 

"Kitab suci tersebut telah mencakup seluruh aspek kehidupan manusia seperti pola hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam sekitar," tuturnya.

Mantan Sekda Majene ini juga berharap bulan Ramadhan ini, menjadi momentum memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman  terhadap ajaran Al-Quran. 

Sebelumnya, Ketua Baznas Majene H A Majid Jalaluddin yang didapuk sebagai pembawa hikmah peringatan malam Nuzulul Quran 1443 juga menyampaikan pesan-pesan religius. Ia mengatakan bulan Ramadhan ini menjadi momen yang sangat penting untuk memperbaiki bacaan, memperbanyak bacaan Al Qur'an.

Namun, ia juga meminta jangan lupa diiringi dengan memahami, mentadabburi dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kita harus berupaya menjadikan Al Qur'an sebagai petunjuk kita, sebagai sebab kita mendapatkan hidayah dari Allah SWT," ujarnya. 

Hadir pula di acara ini, Kepala Kantor Kemenag Majene Mustafa Tanggali. Ia sempat juga menyampaikan bahwa sesuai program kerja bupati; Majene Unggul, Mandiri dan Religius, Mustafa berharap masyarakat Majene dapat lebih meningkatkan ketaatan dan pengetahuan agamanya dengan lebih sering membaca dan memahami isi dalam AlQur'an serta dengan kegiatan-kegiatan Pemkab Majene kaitannya dengan Majene Religius.

Acara diakhiri dengan sholat tarwih berjamaah dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba yang diadakan pengurus Masjid Nurul Abrar Labuang.

Hadir juga dikesempatan itu, Wakil Bupati Majene, Wakapolres Majene,  Kasdim 1401 Majene, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Majene, para pimpinan OPD Majene, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Labuang serta para jemaah di Masjid Nurul Abrar. (Hr/Red)

comments