-->

Akmal Malik Ingin Sulbar Sebagai Pilot Project Pembangunan Daerah Berbasi Data

On Kamis, Mei 19, 2022

MASALEMBO.COM

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik didampingi Sekda Muhammad Idris DP saat memberi keterangan pers usai bertemu wakil ketua DPRD, Rabu (18/5/2022). [IST/Masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Akmal Malik mengawali tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja di kantor DPRD Sulbar, Rabu (18/5/2022).
 
Bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP, Akmal melakukan pertemuan bersama tiga wakil ketua DPRD Sulbar, yakni Usman Suhuriah, Abdul Halim, dan Abdul Rahim. Hadir pula sejumlah anggota DPRD Sulbar. Pertemuan itu berlangsung di Baruga Rumah Aspirasi DPRD Sulawesi Barat.

Wakil Ketua I DPRD Usman Suhuriah menyampaikan, kehadiran Penjabat Gubernur menjadi suka cita bagi masyarakat Sulbar. 

Ia berharap, kedepan komunikasi yang terjalin antara DPRD bersama pemerintah provinsi bisa semakin baik. Terutama dalam membangun daerah. 

"Momentum ini menjadi sentuhan pertama bersama gubernur. Pertemuan ini kita berharap kedepan dapat terjalin dengan baik,” kata Usman.

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan kedatangannya di Sulbar adalah menjalankan tugas dari Presiden untuk menjadi penjabat sampai dilantiknya pejabat terpilih. Termasuk menjadikan Sulbar sebagai pilot project pembangunan daerah berbasi data.

“Kita ingin menyinkronkan data desa, data kabupaten, sehingga pembangunan bisa terbangun dengan baik. Kita ingin menjadikan Sulbar sebagai percontohan, tempat pilot project data dasar penyelenggaraan daerah dengan data desa yang presisi,” tandasnya. (Wl/Ril)

comments