-->

Hot News

DPRD Majene Reposisi AKD, Safaat Jabat Ketua Badan Kehormatan Dewan

On Senin, Juni 20, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemilihan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Majene tahun 2022 berlangsung di kantor DPRD Majene Jl Ammana Pattolawali, Senin (20/6/2022).

Reposisi susunan pimpinan dan anggota AKD ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado.

Pada pemilihan susunan pengurus masing-masing komisi cukup alot, meskipun kemudian sejumlah nama akhirnya disepakati untuk menjadi ketua.

Dari 3 komisi yang melakukan pemilihan ketua, masing-masing komisi diisi oleh Napirman sebagai Ketua Komisi I, Hasriadi SH sebagai Ketua Komisi III dan Abdul Wahab sebagai Ketua Komisi III DPRD Majene.

Sementara Badan Kehormatan DPRD Majene dijabat oleh Muhammad Safaat sebagai Ketua, serta Parman dan Hasriadi sebagai anggota.

"Demikian surat keputusan ini saya bacakan, dan diharapkan kepada setiap perangkat dewan yang terpilih untuk segera melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Salmawati Djamado, Ketua DRPD Majene usai membacakan surat keputusan pemilihan AKD DPRD Majene 2022.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Majene Muhammad Safaat yang diminta komentar usai pengesahan AKD baru mengatakan, dirinya siap mengemban amanah ketua BK DPRD Majene. Ia mengatakan, Badan Kehormatan Dewan adalah alat kelengkapan mutlak sebagai kontrol wakil rakyat.

"Maka kita tidak boleh lagi menafikan peran Badan Kehormatan. AKD ini sebagai penjaga marwah DPRD," ujar Safaat.

Politisi PPP asal Malunda-Ulumanda itu mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kode etik dewan kepada seluruh wakil rakyat di DPRD Majene, agar dalam setiap tindakan dan langkah anggota dewan selalu berada di koridor sesuai kode etik tersebut.

"Kode etik-nya sudah ada, kita akan sosialisasikan kepada seluruh anggota dewan yang terhormat. Ini sangat penting karena menyangkut marwah lembaga legislatif," pungkas Safaat. (Hr/Ril)

comments