-->

Dandim 1418/Mamuju Buka Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

On Senin, Juni 20, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kodim 1418/Mamuju menggelar Liga Santri piala Kasad tahun 2022 yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yaitu Kodim 1418/Mamuju, Senin (20/6/2022).

Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Donny Pramono  menuturkan bahwa di wilayah Kodim 1418/Mamuju, liga santri dilaksanakan bekerjasama dengan PSSI Mamuju.

Para pesepak bola Liga Santri ini berasal dari para santri guna mencari bakat bibit unggul dan berprestasi pesepakbola di kalangan santri yang tujuannya program pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan Indonesia yang diikuti oleh seluruh pesantren wilayah Kodim 1418 Mamuju sebagai perwujudan Bakti dan sambut sumbangsih TNI AD untuk negara khususnya di Kodim 1418/ Mamuju.

"Liga santri ini ingin di dada para santri ada seperti mengumpulkan teladan yang baik kepada masyarakat bahwa melalui sepak bola tampil juga dapat berdakwah Bagaimana cara berjuang meraih medali secara sportif," ujarnya.

Dia juga menambahkan tujuan dan sasaran liga ini adalah mencari bibit unggul dan atlet berprestasi di kalangan santri pondok pesantren. Liga ini menggandeng PSSI sekaligus akan menjadi ajang pencarian bibit unggul untuk atlet sepakbola, yang handal dan profesional serta berasal dari kalangan santri pondok pesantren yang diikuti yakni Pondok Pesantren Hidayatullah, Al Munawarah Salutalawar, Raodatut Thalibin Tohri, At-Tanwir Muhammadiyah, Attahiriyah Annahdiyah, Al Rahman Kabuloang, Darul Quran Wal-Hadits, dan At-Taufiq Pattaropura Topore.

Sistem pada pertandingan ini yakni menggunakan sistem setengah kompetensi dan gugur tunggal. Pertandingan akan digelar dari tanggal 20 Juni hingga tanggal 30 Juli 2022 

Dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli dilaksanakan babak penyisihan, tanggal 7 Agustus hingga 23 September di tingkat provinsi, dan seleksi di tingkat nasional akan dilaksanakan pada 25 September hingga 22 Oktober 2022. (*/wal)

comments