-->

Hot News

Kapolres Majene Cek Kondisi Pengungsi Gempa di Kecamatan Malunda

On Kamis, Juni 09, 2022

MASALEMBO.COM

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat mengecek kondisi pengungsi di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda. [Ist/Polres Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengunjungi pengungsi pasca gempa di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kamis (9/6/2022). 

Kapolres mengecek langsung kondisi pengungsi untuk memastikan kondisi mereka tetap aman. 

Di pengungsian Desa Mekatta, terlihat Kapolres Majene didampingi Kabag Ops dan Kapolsek Malunda. Mereka menghibur dan menyemangati para pengungsi sekaligus memberikan pelayanan kesehatan, vitamin dan pemeriksaan tensi.

"Ini adalah bagian dari ujian Tuhan, mungkin agar kita sebagai hambanya bisa lebih dekat dengannya," kata Kapolres saat menemui sejumlah warga di tenda pengungsian.

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh masyarakat Sulawesi Barat khususnya di Majene tetap tenang, tidak panik serta tidak menyebar informasi hoaks yang dapat memperparah keadaan. 

"Semuanya pasti khawatir namun jangan berlebihan, intinya perbanyak saja doa semoga tidak ada gempa susulan," pinta Kapolres Siagian.

Camat Malunda Salahuddin di tempat terpisah mengungkapkan, ribuan warga Malunda saat ini masih berada di pengungsian. Mereka tersebar di sejumlah titik pengungsian di tempat yang lebih aman.


Salahuddin mengungkap, ribuan pengungsi adalah warga desa di Kecamatan Malunda yang masih trauma akibat gempa. Mereka takut pulang kerumah karena kuatir terjadinya gempa susulan.

"Pengungsi ada di desa Lombong, kemudian Mekatta, Mekatta Selatan, Maliaya, Lombong Timur, termasuk desa Salutahongan. Saya sementara rekap karena belum rampung semua masuk desa karena saya minta data dari desa," kata Salahuddin.

Sementara warga Kelurahan Lamunganbatu, mereka mengungsi di halaman SMK Kota Tinggi dan di sejumlah area perbukitan lainnya. (Hr/Red)

comments