-->

Hot News

Mulai Jalankan Tugas, Pj Kades Kabiraan Lakukan Ini

On Minggu, Juni 26, 2022

MASALEMBO.COM

Tampak Pj Kades Kabiraan Abdul Azis (merah) bersama warga di sela kegiatan kerja bakti bersama warga. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pasca ditunjuk Bupati Majene sebagai penjabat (Pj) Kepala Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Abdul Azis mulai melakukan giat dengan melakukan berbagai langkah.

Mulai dari pembentukan PKK, bimbingan staf desa hingga kerja bakti di area pasar desa bersama masyarakat. Pasar tersebut selama ini tidak berfungsi dengan baik.

"Pasar ini segera diaktifkan kembali, pembenahan kami sedang lakukan," kata Abdul Azis, Sabtu (25/6/2022).

Ia menjelaskan pasar yang ada di desa tersebut telah lama vakum, padahal berpotensi mengangkat perekonomian masyarakat khususnya warga desa Kabiraan dan Ulumanda pada umumnya.

"Makanya kita akan segera diaktifkan kembali," terangnya.

Selain itu, Pj Kades Kabiraan juga mulai melakukan pembenahan kantor desa sementara. Kantor desa sebelumnya telah mengalami kerusakan akibat guncangan gempa pada 15 Januasri 2021 lalu.

Pemdes Kabiraan juga melakukan aksi gotong royong pembersihan jalan ke arah Dusun Tamerimbi, melakukan rapat penyerahan program air bersih dari relawan Muhammadiyah Erwes II dan pembentukan kelompok Kadarkum.

Pj Kades Kabiraan juga melakukan kunjungan ke dusun-dusun dalam rangka menggali informasi masyarakat.

"Untuk hari Senin nanti kita akan lakukan penyerahan dana BLT tahap kedua tahun 2022," ucap Azis optimis. (Hr/Red)

comments