-->

Pimpin BNK Majene, Aris Siap Berantas Peredaran Gelap Narkoba

On Minggu, Juni 26, 2022

MASALEMBO.COM

Pelantikan Ketua dan Pengurus BNK Kabupaten Majene pada Sabtu 25 Juni 2022. [Foto: Prokompi Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Andi Achmad Syukri resmi melantik Arismunandar sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Majene, Sabtu (25/6/2022). Pelantikan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene itu disebut bagian dari memperingati momentum Hari Narkotika Nasional Internasional (HANI) yang jatuh pada Minggu, 26 Juni 2022. 

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, pelantikan Arismunandar dan pengurus BNK lainnya sebagai wujud keseriusan Pemda Majene memerangi peredaran narkotika.

Atas pelantikan tersebut, Aris yang tak lain Wakil Bupati Majene secara resmi menjadi Ketua BNK Majene. 

Bupati Andi Syukri menjelaskan penyalugunakan dan peredaran gelap narkoba merupakan masalah bersama, bukan hanya tanggung jawab BNN. Bahkan, Presiden Jokowi pada 2015 lalu sudah menyampaikan bahwa Indonesia sedang menghadapi darurat narkoba dan memerintahkan semua pihak untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di masyarakat. 

"Untuk itu upaya penanganan bahaya narkotika harus dilakukan secara holitik dan terintegrasi," ucapnya. 

Syukri mengucapkan selamat atas dilantiknya Arismunandar sebagai Ketua BNK Majene. Ia berharap Aris dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta memperhatikan tiga poin, utamanya melaksanakan program desa bersih narkoba dengan sebaik mungkin sesuai regulasi yang terintegrasi bersama stakeholder dan masyarakat.

"Semoga kepengurusan ini akan membersihkan peredaran gelap narkotika di Majene demi mewujudkan Majene bersih dari narkoba," harap AST, sapaan karib bupati Andi Acmad Syukri.

Sementara, Arismunandar mengaku siap bekerja dan melakukan berbagai upaya untuk memerangi narkoba di Kabupaten Majene. 

Sebagai langkah awal ia akan merapatkan barisan sesama pengurus, merancang berbagai program untuk pemberantasan narkotika di masyarakat. (Hr/Red)

comments