-->

Hot News

Baznas Sulbar Bersama KNTI Salurkan 300 Sak Beras Kepada Nelayan

By On Kamis, April 04, 2024

Kamis, April 04, 2024


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulawesi Barat bersama Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menyalurkan 300 sak beras kepada masyarakat nelayan di Mamuju.

Penyerahan tersebut berlangsung di sekretariat KNTI Mamuju jalan Abdul Syakur Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (4/4/2024).

Penyerahan tersebut dihadiri langsung wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud, Ketua BAZNAS Sulbar Ahmad, Ketua DPP KNTI Dani Setiawan, para Komisioner BAZNAS Mamuju dan Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju. 


Ketua Baznas Sulbar, Ahmad menyebutkan sebanyak 300 sak atau 1,5 ton beras yang disalurkan diperuntukan bagi penerima zakat fitrah khususnya warga nelayan di Mamuju. 

"Kita khususkan bagi saudara-saudara kita yang hari ini tidak mampu memenuhi kebutuhannya secara keseluruhan dalam artian perlu uluran tangan dari Baznas," ujarnya.

Ahmad berharap keterlibatan semua pihak baik pemerintah kabupaten, KNTI dan Baznas untuk terus berkolaborasi.

"Kita berharap kedepannya bukan hanya Baznas yang peduli, tetapi semua elemen bisa bahu membahu membantu saudara-saudara kita," katanya.

Sementara Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud mengaku bersyukur adanya pemberian beras kepada warga pesisir.

"Terima kasih kita ucapkan kepada Baznas Sulbar yang telah meringankan beban kita (warga) di bulan suci ramadhan ini," ucapnya.

Sementara ketua DPP KNTI Dani Setiawan mengatakan perlunya kordinasi dan keterlibatan semua pihak. Bukan hanya penyaluran zakat fitrah, namun juga kedepannya peningkatan pendapatan masyarakat yang tinggal dipesisir.

"Kita tahu semua bahwa kemiskinan dibagian pesisir itu sangat besar, ini menjadi target kita untuk peningkatan ekonomi," katanya 

Bukan hanya itu kata Dani juga sebagian besar tingkat pendidikan warga di pesisir hanya tamatan sekolah menengah pertama (SMP), sekolah dasar (SD) bahkan ada yang sama sekali tidak mengeyam pendidikan.

"Bagi KNTI agenda prioritas yang kita lakukan dalam hal peningkatan pendidikan, pelatihan, dan pendampingan usaha bagi nelayan," pungkasnya. (Awl)

comments