-->

Hot News

Jelang Idul Fitri, Polres Buton Tengah Amankan Ratusan Liter Minuman Keras

By On Senin, April 08, 2024

Senin, April 08, 2024

Barang bukti sitaan Polres Buton Tengah

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM – Kepolisian Resort (Polres) Buton Tengah mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) berbagai jenis dalam Operasi Ketupat Anoa 2024 menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kapolres Buton Tengah, AKBP Yanna Nurhandiana mengatakan pengamanan ratusan liter minuman keras tersebut berawal dari laporan masyarakat terakit maraknya peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Buton Tengah.

"Dari laporan tersebut kemudian kami turunkan tim gabungan yang terdiri dari Satuan Reserse Narkoba  dan Satuan Samapta Bhayangkara untuk melaksanakan patroli dan razia minuman keras," jelas AKBP Yanna Nurhandiana dalam press releasenya, Minggu 7 Maret 2024.

Razia tersebut kata Yanna dilakukan pada Minggu (7/4/2024) sekira pukul 01.00 Wita yang dipimpin langsung oleh komandan masing-masing satuan yakni AKL Yusri selaku Kasat Sabhara dan Iptu La Abudu sebagai Kasat Narkoba Polres Buton Tengah. 

"Ada beberapa tempat yang menjadi sasaran dari pada Operasi Ketupat Anoa ini, termasuk di dalamnya adalah Tempat Hiburan Malam (THM) dan juga tempat-tempat yang disinyalir sebagai lokasi penjualan minuman keras di Wilayah Hukum Polres Buton Tengah," tambah kapolres.

Dari hasil razia itu, pihaknya mengamankan barang bukti 74 liter minuman keras tradisional jenis arak yang disimpan dalam jerigen dan botol, 20 botol bir putih merk bintang, 17 botol bir hitam merk Guiness.

Kemudian polisi juga turut mengamankan 23 botol Anggur Merah, termasuk 34 kaleng minuman keras lainnya. Seluruh barang bukti kata Yanna diamankan di Gudang Penyimpanan barang bukti Satuan Reserse Narkoba Polres Buton Tengah.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments