-->

Hot News

Sekolah Disegel Masyarakat, PJ Gubernur Selesaikan Hutang Kontraktor

By On Minggu, Juli 17, 2022

Minggu, Juli 17, 2022

Kolase foto Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik (putih) dan warga membuka segel SMK Negeri 1 Aralle di Kabupaten Mamasa. [Ist/Masalembo.com]


MAMASA, MASALEMBO.COM - Kontraktor pekerjaan gedung di SMK Negeri 1 Aralle, Kabupaten Mamasa tak menyelesaikan sangkutan dengan tukang pekerja dan ganti rugi material. 

Akibatnya gedung yang telah selesai dikerjakan disegel oleh kepala tukang dan pemilik material, hingga sisa upah mereka dibayarkan. 

Hal itulah yang membuat Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyempatkan meninjau ke sekolah tersebut, Sabtu 16 Juli 2022.

PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik langsung melakukan dialog dengan pihak yang dirugikan. Usai dialog Pj Gubernur  menyelesaikan persoalan utang yang ditinggalkan oleh kontraktor. 

Sebenarnya sangkutan dengan tukang maupun pemilik material adalah urusan kontraktor. Namun Pj. Gubernur tak ingin membuat penyegelan sekolah tersebut berlarut-larut tanpa solusi. 

"Solusinya adalah membayarkan utang kontraktor,  dan menekankan kepada setiap Kuasa Pengguna Anggaran agar betul-betul selektif dalam memenangkan kontraktor, " kata Akmal.

Akmal pun menegaskan agar Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) betul-betul memastikan kontraktor menandatangani pakta integritas  sebelum memulai pekerjaan. Dan itu menjadi pegangan ketika terjadi permasalahan dikemudian hari. 

"Buat pakta integritas dengan kontraktornya, jangan memulai pekerjaan kalau belum membuat pakta integritas," tandas Akmal yang juga sebagai Dirjen Otda Kemendagri itu. (Adv)

comments