-->

Meriahkan HUT RI ke-77, Komunitas Merah Putih Kalukku Gelar Lomba dan Berbagi ke Kaum Duafa

On Rabu, Agustus 17, 2022

MASALEMBO.COM

Komunitas Merah Putih Kalukku [ist/Dion]



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dalam rangka memeriahkan semarak HUT RI ke-77 dan Hari Lahir Komunitas Merah Putih Kalukku yang ke-7, berbagai kegiatan mereka gelar.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Semarak Merah Putih" yang berlangsung 13 hingga 18 Agustus 2022.

Ketua Komunitas Merah Putih Kalukku Marhama Majubakkar mengatakan, rangkaian kegiatan menggunakan metode lingkar remaja dari fasilitor Yayasan Karampuang Mamuju. Dilaksanakan di 4 titik yakni Lingkungan Tasiu Kelurahan Kalukku, Dusun Balosipi Desa Kalukku Barat, Desa Beruberu dan pantai Lombanglombang Kelurahan Sinyonyoi.

Marhamah menyebutkan dalam kegiatan tersebut beberapa jenis lomba diantaranya tari daerah, fashion show, lomba mewarnai, lomba permainan tradisional dan lomba keagamaan serta pementasan seni karya sanggar merah putih Kalukku.
 
“Harapan kita dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme dan semangat belajar, serta berkarya bagi generasi emas bangsa dan negara,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Semarak merah putih kata Marhama juga ditutup dengan kegiatan berbagi kepada kaum duafa, anak yatim piatu, serta Orang Dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ) berupa pembagian paket sembako dan uang tunai.

 "Ini agar kemerdekaan bisa merata dan dirasakan saudara-saudara kita di Kalukku dan Mamuju pada umumnya,” ujarnya.

Marhama menambahkan bahwa  kegiatan ini didukung oleh H Arif Daeng Mattemmu yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Selain support semangat, juga dana untuk melengkapi hadiah peserta yang berprestasi di setiap kegiatan yang dilakukan relawan merah putih Kalukku.

Marhama juga mengucapkan banyak terimakasih kepada instansi dan pihak yang telah bersinergi dengan komunitas merah putih Kalukku di setiap kegiatan yang dilakukan.

“Terima kasih juga kepada Dinas Perpustakaan Mamuju dalam hal ini bapak Fauzan Basir yang selalu mendukung kegiatan relawan merah putih, juga Puskesmas Tampapadang selalu jadi mitra kerja dalam pendampingan klien ODGJ dalam hal ini koordinator kesehatan jiwa di Puskesmas Tampapadang, serta pemerintah Kelurahan Kalukku yang memberikan ruang kepada komunitas merah putih untuk berkarya dan berkegiatan,” imbuhnya. (Dion)

comments