-->

Kemerdekaan Bagi Kapolres Majene: Kita Harus Harumkan dengan Cinta Tanah Air

On Rabu, Agustus 17, 2022

MASALEMBO.COM

Pasukan pengibar dan penurun bendera saat melaksanakan tugasnya di lapangan halaman Rujab Bupati Majene, Rabu 17 Agustus 2022. [Masalembo.com/gie]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian kembali hadir pada upacara penurunan bendera merah putih, Rabu (17/8/2022) sore di lapangan Pendopo Rujab bupati Majene.

Bagi Kapolres Febryanto, upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI adalah momen penting yang tak bisa ditinggalkan.

"Momen ini penting, tidak boleh kita lewatkan, karena pelaksanaannya melambangkan cinta, penghargaan dan penghormatan kepada tanah air lewat perjuangan para pendahulu," kata Kapolres usai upacara.

Febryanto lantas memaknai kemerdekaan dengan sebuah keharusan mengisi kemerdekaan dengan presrasi. Ia menyebut kemerdekaan harus diharumkan sebagai budaya bangsa dan bentuk cinta tanah air. 

"Bersama kita wujudkan Indonesia yang lebih aman, sejahterah dan damai," tutur Kapolres melanjutkan.

Penurunan bendera merah putih di rujab bupati sore ini tampak begitu elegan, menandakan semangat perjuangan para pendahulu telah terwariskan dengan baik kepada generasi masa kini. 

Kapolres Majene mengaku bersyukur atas pengibaran bendera pagi tadi yang sukses, lalu penurunan bendera sore ini juga sukses. 

Jika pengibaran bendera dipimpin oleh Bupati Andi Achmad Syukri, maka penurunan bendera sore ini dipimpin oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar. 

Para tamu undangan sebelumnya seperti Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, Sekda, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari dan seluruh tamu undangan lainnya juga tetap setia hadir hingga seluruh rangkaian upacara bendera kemerdekaan RI ke 77 usai. 

"Pengibaran dan penurunan bendera tentu diharapkan dapat memberikan makna mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada momen inilah hingga saat ini kemerdekaan dapat kita nikmati melalui perjuangan para kusuma bangsa terdahulu," tutur Kapolres. (Hr/Red)


comments