-->

Hot News

Rayakan HUT RI ke-77, Pemda Buteng Gelar Upacara di Titik Nol Labungkari

On Rabu, Agustus 17, 2022

MASALEMBO.COM



BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah menggelar upacara peringatan hari proklamasi di kompleks pembangunan kantor bupati yang bertempat di Labungkari.

Peringatan momen kemerdekaan yang dilakukan oleh Pemda Buteng itu dipimpin langsung oleh Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup yang diikuti oleh seluruh pegawai lingkup pemda Buteng tanpa terkecuali pegawai kantor camat, kepala desa, serta pelajar tingkat SD, SMP, SMA se-Kecamatan Lakudo.

Muhammad Yusup dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-77 yang berpusat di titik nol Labungkari itu merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam menjalankan setiap program pembangunan, khususnya pembangunan kantor bupati dan DPRD.

“Ini sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam rangka membangun daerah. Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa di tempat inilah akan dibangun kantor bupati. Kita isi kemerdekaan ini dengan salah satunya pembangunan, wujud dari pada itu kita bangun kantor bupati dan kantor DPRD,” ujar Muhammad Yusup, Rabu (17/08/20222).

Tak hanya upacara peringatan HUT kemerdekaan saja kata Muhammad Yusup, kedepan sambung Muhammad Yusup kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan kenegaraan, kegiatan daerah maupun kegiatan keagamaan akan dilaksanakan dan dipusatkan di Labungkari.

Menurutnya, pelaksanaan upacara yang dilakukan di area perkantoran tersebut dapat menjadi bukti nyata untuk masyarakat atas keseriusan pemerintah dalam menggenjot pembangunan perkantoran.

“Saya akan memperlihatkan kepada masyarakat keseriusan pemerintah daerah dalam membangun daerah ini,” ungkapnya.

Implementasi kemerdekaan untuk Kabupaten Buton Tengah, ia mengungkapkan, selama menduduki jabatan tersebut akan memprioritaskan pembangunan yang dapat mendukung roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah yang kita lakukan. Kalau dulu diisi dengan perjuangan kemerdekaan, sekarang kita isi dengan pembangunan. Di mana pembangunan itu kita isi untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Tidak hanya pembangunan fisik, ia mengaku memiliki konsep pemberdayaan sumber daya manusia, di mana hal tersebut menurutnya merupakan skala prioritas yang sangat vital dan saat ini dibutuhkan oleh daerah. Sehingga dapat mempercepat progres pembangunan nantinya.

“Konsep saya adalah pemberdayaan masyarakat dan ini yang saya lakukan. Ini merupakan hal yang perlu kita dorong sekarang. Kita isi kemerdekaan dengan pembangunan. Tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia,” tutupnya. (adv)

comments