-->

Bupati Andi Syukri Inspektur Upacara, Salmawati Baca Teks Proklamasi

On Kamis, Agustus 18, 2022

MASALEMBO.COM

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele saat bertindak selalu Inspektur upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. [Ist/Prokompi Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM – Pemerintah Kabupaten Majene melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dipusatkan di pendopo, rumah jabatan Bupati Majene, Rabu (17/8/2022).

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele bertindak selaku Inspektur upacara. Sementara, Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado membacakan naskah Proklamasi.

Sesuai tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”, menjadi refleksi dari pelaksanaan upacara tersebut.

Terlihat, tidak ada lagi, pembatasan peserta serta tamu dan undangan yang hadir, termasuk penggunaan masker yang dilonggarkan. Semua kembali normal seperti pelaksanaan sebelum Covid-19 mewabah di Indonesia.

Prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)
Kabupaten Majene juga berjalan lancar dan sukses.

Para orang tua (Paskibraka) yang hadir menyaksikan putra putri kebanggaannya menjalankan tugas, nampak antusias.

Hadir juga dalam upacara tersebut , Wakil Bupati Majene, Sekretaris Daerah Majene, Kajari Majene, Dandim 1401, Kapolres Majene, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, para Kabag, Camat, Lurah serta tamu dan undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut juga diisi dengan berbagai penyerahan penghargaan seperti Guru Berprestasi Nasional, Penerimaan Satya Lencana masa 30, 20 dan 10 Tahun.

Program Indonesia Pintar oleh Disdikpora, penyerahan penghargaan sebagai juara umum Popda Sulbar, Perpustakaan Terbaik, Pemasok pajak terbaik, Santunan ahli waris oleh BPJS, serta penerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Majene.

Selain itu, juga yang menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Majene menyerahkan bingkisan dan penghargaan kepada para legiun veteran. (Ril/Red)

comments