-->

Hot News

Anggota DPRD Majene Usul Perbaikan Jalan Taukong-Lombe

By On Jumat, Oktober 21, 2022

Jumat, Oktober 21, 2022

Muhammad Safaat, SE., M. AP [ist]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Anggota DPRD Majene Muhammad Safaat kembali mengusulkan peningkatan pembangunan jalan lintas Taukong-Lombe, Desa Tandeallo, Kecamatan Ulumanda, Majene.

Usulan itu disampaikan Safaat saat Rapat Evaluasi Realisasi APBD Majene Triwulan I, II dan III di Gedung DPRD Majene, Rabu (23/11/2022).

"Kami menyampaikan ini karena aspirasi yang selalu disampaikan masyarakat di dapil kami," kata Safaat.

Politisi PPP itu menyebut, poros ini berjarak hanya sekira 6 km. Namun jalan tersebut menghubungkan Jalan Provinsi dengan Jalan Transmigrasi di daerah Kolehalang, Desa Panggalo.

"Ada dua desa yang menggunakan jalan ini, kemudian warga transmigrasi," terang Safaat.

Safaat juga mengungkap, bahwa jalan tersebut kerap dibahas di Musrenbang tingkat desa dan kecamatan, namun belum dapat terealisasi.

Rapat Evaluasi Realisasi APBD yang dihadiri seluruh perwakilan OPD, Kepala Bidang dan Tim Perencana. [ist/masalembo.com]


Tim Perencana Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang hadir di kesempatan itu, mengaku mendukung usulan itu. Namun, terkait anggaran hal tersebut kewenangan pimpinan daerah, dalam hal ini bupati Majene.

"Kita ini tidak bukan penentu kebijakan Pak, tapi kita sangat mendukung," ujar salah satu dari anggota tim yang hadir.

Ia lalu menyarankan agar mengkordinasikan kepada bupati dan wakil bupati Majene.

Pada Rapat Evaluasi Realisasi APBD ini, seluruh perwakilan OPD hadir, Kepala Bidang dan Tim Perencana OPD. Mereka diminta menyampaikan laporan realisasi APBD untuk triwulan I, triwulan II, dan triwulan III. (Adv/Ril)

comments