-->

Hot News

Besok! Festival Lomba Burung Berkicau Piala Danrem 142 Tatag CUP 1

By On Minggu, Oktober 16, 2022

Minggu, Oktober 16, 2022

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, Komando Resort Militer (Korem) 142 Tatag Mamuju, Sulawesi Barat menggelar Festival Lomba Burung Berkicau Piala Danrem 142 Tatag CUP 1.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Makorem 142 Tatag, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Minggu besok (16/10/2022).

Ketua panitia Peltu Budi Isworo mengatakan, Festival Lomba Burung Berkicau Piala Danrem 142 Tatag CUP 1 dalam rangka memeriahkan hari jadi TNI Ke-77 tahun yang pesertanya bukan hanya dalam wilayah Sulbar namun juga diluar Sulbar.

"Sehingga kita mengadakan festival lomba burung berkicau, dan insya Allah akan diikuti secara nasional sejumlah daerah diluar Sulawesi Barat," ujarnya, Sabtu (15/10/2022).


Dia menyebutkan hingga Sabtu (15/10/2022) peserta yang mendaftar sudah mencapai ratusan orang.

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 400 lebih peserta yang sudah mendaftar. Kemungkinan besok pesertanya masih bertamba," imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa ada beberapa kelas burung yang diperlombakan diantaranya burung murai batu, cucak ijo, LB Fighter, cendet, kalibri dan kenari.

Ia berharap festival burung berkicau Danrem CUP 1 bisa berjalan sukses.

"Dengan adanya kegiatan ini kita berkolaborasi bahwa TNI adalah kita sesuai dengan motto ulang tahun TNI tahun ini," ujarnya.

Sementara Kasiter Kasrem Letkol Imron berharap kegiatan ini terus dilestarikan. Karena menurutnya perlombaan kicau burung merupakan kearifan lokal yang perlu dijaga dan dilestarikan.

"Kegiatan ini merupakan nilai-nilai kearifan lokal yang perlu dijaga dan dilestarikan,"pungkasnya.

Untuk diketahui festival tersebut menghadirkan juri yang berasal dari Depok, DKI Jakarta bernama Keni, yang telah berpengalaman. Bahkan ia kerap sebagai juri dalam iven-iven perlombaan burung tingkat nasional.(Awal Dion)

comments