-->

Hot News

Kagama Sulbar Bersama BAZNAS Mamuju Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Kalukku

On Kamis, Oktober 27, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulawesi Barat berkolaborasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju menyalurkan bantuan kepada  korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju , Kamis (27/10/2022).

Ketua Kagama Cabang Mamuju Raya, Firman Juang Mallarangeng mengatakan sebanyak 150 paket sembako yang disalurkan, seperti beras, gula, minyak goreng, teh dan kopi. Sebagai sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor yang berada di Kecamatan Kalukku.

"Bantuan ini kerjasama dengan keluarga besar Kagama Sulawesi Barat dan juga dari Kagama di Jakarta yang berdonasi kepada kita untuk diteruskan kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan longsor yang ada di Kalukku," ujarnya.

Disebutkan bantuan tersebut disalurkan dengan menyasar wilayah yang terdampak bencana seperti Pamulukang, Bebanga, Salukaha, Pure dan Beru-beru.

"Hari ini kita bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Mamuju . Kami
ingin membuat kolaborasi yang besar terhadap Pemkab dan juga organisasi besar yang lainnya," ujarnya. 

Dia menambahkan selain menggandeng BAZNAS Mamuju, Kagama Sulbar juga berkolaborasi dengan lembaga dan organisasi lainnya di Sulbar seperti Fatayat NU, Polda Sulbar, Mahasiswa Universitas Tomakaka dan PMII.

"Kolaborasi ini harus dijadikan sebagai  semangat kebersamaan supaya kegiatan ini bisa menjadi efektif . Dan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang ada di Kalukku," imbuhnya.

Penyalurannya dipimpin langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Mamuju Mustafa Kampil, di dampingi Wakil Ketua I Asraruddin, Wakil Ketua II Basri A Muin, Wakil Ketua III Muhlis dan Wakil Ketua IV Rehang Mas'ud serta staf BAZNAS Mamuju.

Salah satu penerima bantuan  warga Sampoang, Ilham mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Kagama Sulbar yang berkolaborasi Baznas Mamuju.

"Terima kasih, semoga berkah sumbangannya," pungkasnya. (Awal Dion)

comments