-->

Hot News

Disebut Bakal Bertarung di Pilkada Majene, Andi Rita: Kita Lihat Survei

By On Jumat, November 25, 2022

Jumat, November 25, 2022

Andi Rita Mariani Basharoe saat ditemui di kediaman pribadinya di Lingkungan Battayang, Majene. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Nama Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Rita Mariani Basharoe, menjadi salah satu yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Majene tahun 2024. Andi Rita digadang-gadang bakal jadi penantang di momen politik tingkat kabupaten Nopember 2024 mendatang.

Lalu apa kata Andi Rita Basharoe terkait masuknya nama mantan Kepala BKKBN Provinsi Sulbar itu kedalam bursa Pilkada di Majene?

Ditemui di kediamannya di Lingkungan Battayang Majene, Kamis (24/11/2022) malam, Andi Rita Mariani belum memberikan kepastian bakal bertarung. Hanya saja ia memberi sinyal akan ikut di momen Pilkada jika survei memungkinkan. Rita mengaku, saat ini masih mengamati hasil respon masyarakat terkait wacana pencalonan dirinya.

"Kalau saya disuka, masyarakat suka, pasti polingku tinggi toh," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan, Kamis malam.

Rita mengatakan, ia memang kerap ditanya soal Pilkada, namun jawabnya tergantung hasil survei. "Jadi itu tadi, setiap saya ditanya ya jawabnya kalau masyarakat memberikan amanah pasti poling kita tinggi, jadi nanti kita lihat ya," ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, Pilkada serentak bakal digelar pada 27 Nopember 2024. Pada Pilkada kali ini akan serentak memilih bupati/wakil bupati dengan gubernur/wakil gubernur. Pengajuan nama calon kepala daerah bakal dilakukan berdasarkan hasil pileg yang dilakukan sebelumnya yaitu pada 14 Februari 2024.

Di Majene sendiri, saat ini sejumlah nama bakal calon bupati/wakil bupati mulai muncul di publik. Selain petahana Andi Achmad Syukri dan Arismunandar nama Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP juga muncul. Sejumlah figur lainnya seperti Patmawati Fahmi, Adi Ahsan, Lukman Nurman, Farhana Massiara, Andi Rita Mariani hingga Itol Saiful Tonra juga kerap disebut-sebut dalam daftar nama figur yang berpotensi maju bertarung di Pilkada Majene. (Hr/Red)

comments