-->

Hot News

Atlet Catur Pasangkayu Raih 2 Medali di Porprov IV Sulbar

On Selasa, Desember 20, 2022

MASALEMBO.COM

Atlet dan pelatih catur Pasangkayu usai meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat. [Edison S/masalembo.com]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat patut berbangga diri. Betapa tidak, dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar IV, atlet dari cabang olahraga catur Pasangkayu mampu meraih emas dalam laga catur putri junior dan perak di kategori catur senior.

"Ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan, dan terimakasih saya ucapkan pada atlet catur yang telah berupaya memberikan yang terbaik untuk membanggakan Kabupaten Pasangkayu dalam Porprov IV Sulbar tahun 2022 ini," ungkap Ketua PERCASI Pasangkayu, Suri Fitria, Senin (19/12/2022).

Surih Fitria menambahkan, dari hasil ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) terbesar PERCASI Pasangkayu untuk dapat mencari bibit-bibit catur yang berkualitas sehingga dapat memberikan yang lebih baik lagi dalam Porprov kedepannya.

"Semoga kedepannya kita dapat lebih maksimal melakukan seleksi dan pelatihan kepada anak-anak penerus kita, sehingga dapat membentuk mental dan keahlian yang berkualitas dalam Cabor Percaturan," harapnya.

Sementara sekertaris PERCASI Pasangkayu, Sabring,S.AP, mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada seluruh masyrakat Kabupaten  Pasangkayu yang telah mendukung dan mendo'akan para atlet dalam laga Porprov.

"Terimakasih kepada masyarakat dan para atlit junior yang telah mempersembahkan medali emas untuk kabupaten tercinta kita," ucapnya. 

Ditempat yang sama, Official Cabor Catur kontingen Pasangkayu, Egos, juga mengutarakan rasa bangga dan terimakasihnya kepada peserta Catur dari kategori Putri Junior yang meraih emas serta atlet Catur kategori senior yang juga menyumbangkan satu medali Perak. 

"Saya sangat bangga kepada adik-adik yang telah berjuang mendapatkan medali emas, semoga hal ini membuat kita dalam pengurus PERCASI lebih giat memberikan pelatihan dan pemahaman kepada bibit-bibit selanjutnya," tuturnya.

Diketahui, dalam perhelatan Cabor catur kategori putri junior, kontingen dari Kabupaten Pasangkayu meraih emas setelah menumbangkan lawan-lawannya diantaranya Kabupaten Polman, Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Setelah itu, dalam laga final, tim catur putri junior Pasangkayu menghadapi tim catur junior Mamuju, dimana tim dari Pasangkayu telah berhasil menghentikan langkah tim Mamuju dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim catur junior Kabupaten Pasangkayu. (Eds/Red)

comments