-->

Hot News

Peringati Hari Ibu, Sekda Buteng : Jangan Lupakan Perjuangan Perempuan Indonesia Masa Lalu

On Kamis, Desember 15, 2022

MASALEMBO.COM


Sekda Buteng, Kostantinus Bukide (ketiga dari kiri). Foto : Kominfo Buteng


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Kostantinus Bukide menghadiri acara puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Buton Tengah di gedung Az Zahra lakudo.

Dalam sambutannya yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekda Buton Tengah menyampaikan, Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Sejak kongres perempuan pertama di tahun 1928, yang menjadi tonggak perempuan Indonesia, perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia.

Dari perspektif kesetaraan gender pun, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dinggap secara umum terlihat tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrem, meskipun masih ditemui isu  gender diberbagai bidang pembangunan.

"Melalui PHI ke-94 tahun 2022 ini, saya berharap bahwa perempuan-perempuan Indonesia di generasi kini dalam segala aktifitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu," ucap Kostantinus Bukide, Rabu (14/12/2022).

"Untuk perempuan generasi millenial, ayo masa ini adalah milik kalian. Mari warnai PHI dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta", tutupnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan Hari Ibu ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para camat dan para ketua organisasi wanita.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments