-->

Hot News

Kronologi Sekda Pasangkayu Meninggal Dunia di Balikpapan

By On Senin, Maret 20, 2023

Senin, Maret 20, 2023


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat Rahmat K Turusi telah berpulang ke Rahmatullah Senin, 20 Maret 2023.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Sekda Pasangkayu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hermina Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Penyebab pasti meninggalnya sekda yang mantan Kepala Inspektorat Pasangkayu itu belum diketahui. Namun, beberapa informasi mengatakan bahwa dia sempat dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya sempat membaik sebelum akhirnya kembali memburuk.

Berikut krologi berpulangnya Sekda Pasangkayu:

1. Pada tanggal 20 Maret 2023 pukul 03.00 Wita Sekda Pasangkayu yang tengah mendampingi kunker bupati Yaumil Ambo Djiwa masuk rumah sakit Hermina di Kota Balikpapan dengan keluhan demam dan kesulitan bernafas.

2. Pukul 11.00 Wita kondisinya mulai membaik dan dapat berkomunikasi dengan Bupati Pasangkayu yang saat itu membesuk almarhum. Sekda juga melakukan panggilan video dengan Ketua PKK Aulia Yaumil dan saat itu juga berkomunikasi dengan anggota DPRD Pasangkayu Saifudin A Baso.

3. Pukul 14.00 Wita kondisi almarhum tiba-tiba menurun dan akhirnya dimasukkan ke ruang ICU RS Hermina.

4. Pukul 16.04 Wita almarhum menghembuskan napas terakhir dengan didampingi oleh istri beliau.

5. Pukul 17.00 Wita almarhum disemayamkan di ruang jenazah RS Hermina Balikpapan. Saat ini telah melayat Bupati Pasangkayu, Ketua DPRD Pasangkayu, para pejabat eselon yang ikut serta dalam kegiatan Pemda di Kota Balikpapan.

(Eds/Red)

comments