-->

Hot News

Sukses Gelar Konferprov IV, PWI Sulbar Kini Punya Nakhoda Baru

By On Jumat, Maret 03, 2023

Jumat, Maret 03, 2023

Ketua terpilih PWI Sulbar Sulaeman Rahman. [Foto: Awal S]


MAMUJU, MASALEMBO.COM -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat sukses melaksanakan Konferensi Provinsi IV yang berlangsung di aula kantor Kementerian Agama Sulawesi Barat, Jumat (3/3/2023).

Pada pemilihan pimpinan PWI Sulbar, Sulaeman Rahman akhirnya terpilih menahkodai organisasi wartawan tertua ini untuk Provinsi Sulawesi Barat. Suleman akan memimpin PWI untuk masa kepengurusan 2023-2028.

Sulaeman memperoleh 29 suara mengalahkan Mursalim M Masnur  dengan perolehan 15, dari jumlah 48 pemilih. Sementara empat peserta tidak memberikan hak suaranya.

Pada pemilihan putaran pertama ada empat calon Ketua PWI Sulbar yakni Sulaeman Rahman, Mursalim M Masnur, Sarman Sahudin dan Mustafa Kufung. Namun kedua kandidat yakni Sulaeman Rahman dan Mursalim M Masnur lebih unggul dari kedua calon lainnya meski keduanya tidak mencapai 50 persen suara. Sehingga panitia yang memimpin langsung jalannya proses pemilihan yakni Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh melakukan pemilihan putaran kedua. Dan akhirnya dimenangkan oleh Sulaeman Rahman.

Ketua terpilih PWI Sulbar Sulaeman Rahman mengatakan akan melakukan 
program kerja kedepannya. Yakni membentuk kepengurusan PWI di tiga kabupaten yakni Polewali Mandar  (Polman), Majene dan Pasangkayu.

"Seperti yang saya katakan tadi yang memenuhi syarat dibentuk namun tertunda yakni Polewali Mandar, Majene dan Pasangkayu," ujarnya.

Menurutnya, dengan terbentuknya kepengurusan PWI di kabupaten nantinya bisa mengakomodir para kuli tinta utamanya yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai syarat untuk bisa bergabung di organisasi PWI.

Bahkan dalam kepemimpinannya, Sulaeman mengaku akan merangkul rivalnya untuk bersama-sama membesarkan PWI Sulbar.

"Itu dinamika dalam berorganisasi tentu saya akan merangkul teman-teman dalam kepengurusan PWI Sulbar," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum pemilihan Ketua PWI Sulbar terlebih dahulu disampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus lama. Selanjutnya penyerahan bendara pataka PWI Sulbar oleh Ketua PWI Sulbar yang lama yakni Naskah M Nabhan kepada ketua PWI Pusat Atal S Depari. (Wal/Red)

comments