-->

Hot News

Pemerintah Kabupaten Majene Salurkan Zakat Melalui Baznas

By On Kamis, April 06, 2023

Kamis, April 06, 2023

Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma menyerahkan zakat Pemda Majene, Kamis 6 April 2023. [Kominfo Majene/dok]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Pada Kamis, 6 April 2023, Bupati dan Wakil Bupati Majene menyerahkan zakat kepada Baznas Majene sebagai bagian dari kewajiban tahunan pemerintah. Zakat tersebut dibayarkan oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pejabat pemerintah lingkup Majene, direktur BUMD, pengusaha perhotelan dan pertokoan, serta kontraktor.

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, memberikan apresiasi kepada Baznas Majene atas kinerjanya yang baik dan kemajuan etos kerja yang terus meningkat. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Baznas Majene yang telah bekerja dengan baik dan mengedepankan etos kerja yang baik pula.

Ketua Baznas Majene, H. Abd Majid Djalaluddin, melaporkan bahwa pada bulan Januari, zakat yang berasal dari ASN dan infaq sebesar Rp61.500.000,- telah terkumpul untuk tahun 2023. Sementara pada bulan Februari dan April masing-masing sebesar Rp71.000.000,- dan Rp63.000.000,-.

Bupati Andi Achmad Syukri menyampaikan sambutan di acara pembayaran zakat Pemda Majene, Kamis 6 April 2023. [Kominfo Majene/ist]

Dalam penyaluran zakat kali ini, Pemerintah Kabupaten Majene melakukan perubahan model. Beberapa waktu lalu, Baznas Majene melakukan kunjungan dadakan ke sejumlah pedagang kecil di masyarakat dan menemukan beberapa masalah pedagang kecil yang mengalami kendala permodalan dan memiliki pinjaman kepada rentenir. Oleh karena itu, Baznas Majene berinisiatif untuk menyalurkan zakat kepada mereka untuk digunakan sebagai modal usaha, terutama selama Ramadan.

Demikianlah informasi terkait penyaluran zakat oleh Pemerintah Kabupaten Majene melalui Baznas Majene. (Adv)

comments