-->

Hot News

Ribuan Orang Doa Bersama Untuk Tohoh Sulbar HM Zikir Sewai

By On Kamis, April 27, 2023

Kamis, April 27, 2023

Warga Tande menggelar doa bersama untuk tokoh Sulbar HM Zikir Sewai di sela Acara Halal Bihalal yang digelar HIKMAT Tande, Selasa 25 April 2023. [Dok. HIKMAT Tande]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Kabar sakitnya salah seorang tokoh Mandar, Sulbar, HM Zikir Sewai mengundang empati warga Sulawesi Barat. 
Kali ini, ribuan warga di Majene melakukan doa bersama untuk kesembuhan Haji Zikir, Selasa (25/04/2023).

Doa bersama untuk HM Zikir yang juga salah seorang pejuang utama pembentukan Provinsi Sulbar itu berlangsung di acara Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Mandar Tande (HIKMAT) di halaman SMPN 5 Tande, kecamatan Banggae Timur. 

Ulama asal Papua, KH. Salman Saadong memimpin doa bersama tersebut, tampak hadir di acara Bupati Majene Andi Syukri Tammalele, Anggota DPD RI Ajbar, unsur TNI/ Polri, para pengurus HIKMAT serta warga Tande perantauan dari berbagai daerah di Indonesia.

"Jamaah sekalian, mari kita bersama mendoakan agar tokoh kita, orang tua kita Haji Muhammad Zikir Sewai segera pulih, diangkat penyakitnya, Amien," kata KH. Salman yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Numbay, Jayapura,  Papua. 

Informasi yang dihimpun, Haji Zikir saat ini menjalani perawatan di RS. Akademis Makassar.

"HM Zikir Sewai adalah sosok panutan bagi warga Sulbar, beliau latar belakang pengusaha dermawan yang konsisten membangun pendidikan di Sulbar, dalam proses lahirnya Provinsi Sulbar ini, HM Zikir berperan yang luar biasa," kata Aktivis Muda Sulbar Jarnawi.

Selain berdoa secara bersama- sama di lapangan seperti di Tande, warga Sulbar juga tampak menyampaikan doa untuk kesembuhan HM Zikir Sewai melalui media sosial dan media komunikasi digital WhatsApp Group. (Ril/Har)

comments