-->

Hot News

Akibat Cuaca Buruk, Seorang Nelayan di Mamuju Tengah Hilang Saat Melaut

By On Kamis, Mei 25, 2023

Kamis, Mei 25, 2023

Penyisiran Tim SAR gabungan untuk mencari nelayan Mateng yang hilang. [Foto: Irwan Abdul Latif/masalembo.com]


MATENG, MASALEMBO.COM - Akibat cuaca buruk, seorang nelayan hilang saat melaut di Perairan Babana Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Tim SAR gabungan hingga kini terus melakukan penyisiran untuk mencari nelayan tersebut dengan melakukan menyisir Perairan Babana Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis 25 Mei 2023. 

Penyisiran ini dilakukan untuk mencari nelayan bernama Maswansa yang hilang saat melaut tersebut.

Berdasarkan informasi dari BPBD Mamuju, kejadian bermula saat korban pergi malaut bersama sejumlah nelayan lainnya. Namun saat pulang dan menepi ke pantai, korban kembali melaut seorang diri pada Rabu, 24 Mei 2023 malam.

"Korban pergi melaut untuk mencari ikan (memancing) bersama dengan beberapa nelayan lainnya. Pada pukul sekira 18.00 Wita korban bersama rombongan nelayan dikabarkan sudah sempat kembali kepesisir pantai. Namun korban memilih kembali melaut seorang diri, dan sampai pada pukul 21.00 Wita korban belum pulang-pulang," kata Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Mamuju Tengah, Rezky Ilhamsyah.

Sementara itu, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di pantai tersebut sejauh 2 nautikal mile. Pencarian kali ini terkendala cuaca buruk namun Tim SAR akan terus melakukan pencarian dan mengevaluasi perkembangan pencarian nelayan tersebut. (Wan/Red)

comments