-->

Hot News

Gandeng Pegiat Literasi, Upaya Bawaslu Majene Tingkatkan Pengawasan Partisipatif

By On Jumat, Juli 14, 2023

Jumat, Juli 14, 2023

Komisioner Bawaslu Majene Indrianah Mustafa saat jadi pembicara pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Kamis, 13 Juli 2023 di Wisma Yumari Majene. [Foto: Irwan Abd Latif]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Berbagai inovasi terus dilakukan Bawaslu Majene, Sulawesi Barat untuk menyukseskan Pemilu 2024. Salat satunya dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pesta demokrasi.

Kali ini,  Bawaslu Majene menggandeng sejumlah kelompok pegiat literasi di wilayah ini. Anggota Bawaslu Majene, Indrianah Mustafa mengatakan, pegiat literasi punya pengaruh besar di masyarakat.

Sehingga, menggandeng pegiat literasi dalam upaya meningkatkanpartisipasi masyarakat sangat penting. Termasuk membantu Bawaslu Majene mengedukasi masyarakat terkait jenis pelanggaran dan cara penganannya.

"Perkembangan kelompok literasi yang ada di Majene itu sangat pesat dan kegiatan mereka itu betul berkesinambungan. Kepercayaan publik kepada teman-teman literasi ini sangat tinggi dan itu akan gampang untuk menyampaikan terkait bagaimana partisipasi masyarakat di dalam pengawasan Pemilu," kata Indrianah pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Kamis 13 Juli 2023.

Ke depan, kata Indrianah, pelibatan pegiat literasi untuk pengawasan Pemilu 2024 akan terus ditingkatkan. Termasuk dalam upaya memberikan pendidikan politik bagi seluruh lapisan masyarakat, utamanya para pemilih pemula.

Indrianah berharap, peran aktif berbagai lembaga dan masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 terus ditingkatkan. Hal ini penting dilakukan guna mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur, adal dan bertabat. (Wan/Red)

comments